Pasar Rakyat Sijunjung Tampil Sebagai Pasar Terbaik Sumbar

456

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dua pasar rakyat di kabupaten Sijunjung, yakni Pasar Sijunjung dan Pasar Inpres Muaro tampil sebagai pasar terbaik di tingkat provinsi Sumatera Barat.

Pasar Sijunjung misalnya, pasar rakyat yang dikelola Pemerintah Nagari Sijunjung ini  tampil sebagai juara  pertama lomba pasar rakyat di tingkat Provinsi​ Sumatera Barat.

Sedangkan, Pasar Inpres Muaro keluar sebagai terbaik kedua lomba pasar rakyat yang dikelola pemerintah daerah.

“Alhamdulillah, dua pasar kita, yakni Pasar Sijunjung dan Pasar Inpres Muaro berhasil menjuarai lomba pasar rakyat tingkat provinsi. Pasar Sijunjung juara satu pasar rakyat dikelola nagari dan Pasar Inpres Muaro juara dua pasar rakyat yang dikelola Pemda,” ucap Kepala Dinas Perdangangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM, Emyasri didampingi Kepala Bidang Perdagangan, M.Zein  melalui WhatsApp, Jumat (18/8).

Atas prestasi itu, Pasar Sijunjung dan Pasar Inpres Muaro mengantongi hadiah sebesar Rp 25 juta dan Rp 20 juta plus sertifikat penghargaan dari Gubernur Sumbar.

Piagam penghargaan dan hadiah atas kemenangan itu, sambung Kabid Perdagangan, diserahkan Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit dalam acara penurunan bendera merah putih dihalaman kantor gubernur, Kamis, (17/8).

”  Penghargaan  dan hadiah pasar rakyat yang dikelola nagari diterima langsung oleh Wali Nagari Sijunjung, Effendi.Sementara penghargaan untuk Pasar Inpres Muaro diterima Kepala Dinas Dagperinkop dan UKM, Emyasri,” tutur M.Zein. (humas Pemkab Sijunjung)