Pawai Alegoris Sukses, Muaro Sijunjung Jadi Lautan Manusia

708
Muaro Sijunjung jadi lautan manusia, ribuan warga ikuti pawai alegoris dan pembangunan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Ribuan warga Kabupaten Sijunjung, Sumbar, tumpah. Pusat ibukota Muaro Sijunjung, sepanjang siang hingga Selasa (22/8/2017) sore jadi lautan manusia.

Berbagai atraksi dan pertunjukan serta pakaian ditampilkan. Tuamuda, laki-laki dan perumpuan saling membaur. Hiruk pikuk suara aneka bebunyian dan irama serta teriakan memecahkan suasana ditengah terik matahari yang menyegat itu.

Setidaknya itulah yang terjadi dalam pawai alegoris dan pawai pembangunan tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumbar dari acara rangkaian kegiatan puncak HUT RI ke-72 di Kabupaten Sijunjung itu.

Aneka seni budaya dari berbagai anak suku bangsa pun ditampilkan. Beraneka pejuang bangsa pun mewarnai pawai tersebut. Bahkan hingga aneka pembangunan yang sedang berlangsung pun ditampilkan peserta unsur OPD Sijunjung. Termasuk ikan nila merah seberat 10 kg ala Dinas Pangakan dan Perikanan pun ikut pawai.

Pawai alegoris dan pembangunan yang cukup menyedot perhatian itu dibuka secara resmi Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. Pawai alegoris dan pembangunan selain dihadiri Wabup Arrival Boy, juga dihadiri unsur Forkopimda serta unsur pimpinan OPD .

Pawai dengan star depan kantor bupati Sijunjung itu, melibatkan semua unsur, dari anak STK, SMP, SLTA sederajat hingga Perguruan Tinggi dan masyarakat umum tumpah. Meski terik matahari menyengat kulit, namun peserta dan pengujung pawai enggan untuk berinsut. Mereka tetap bersemagat menyaksikan puncak HUT RI itu. Merdeka..! Dirgahayu Indonesia ke-72. [Saptarius]