Pencanangan BBGRM Ke-XIV Tingkat Sijunjung Dipusatkan di Jambulipo Lubuktarok

365
Syukri Syofyan

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kalau tidak ada aral melintang, direncanakan, Kamis (24/8/2017) besok, pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat Kabupaten Sijunjung, dipusatkan di Lapangan Bolakaki, Jorong Jambulipo, Nagari Lubuktarok, Kecamatan Lubuktarok.

Pencanangan BBGRM ke-XIV itu akan dibuka Wakil Bupati (Wabup) Sijunjung, Arrival Boy.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas PMN Sijunjung, Drs. H. Syukri Syofyan, MM, kepada Jurnal Sumbar, Rabu (23/8/2017).

Disebutkan Syukri, kegiatan itu akan dihadiri Ketua DPRD beserta anggora, unsur Forkopinda, Sekda, para asisten, staf ahli, kepala OPD, pimpinan instansi vertikal, BUMN, BUMD, dan ketua Ormas serta organisasi wanita juga akan hadir.

Tak hanya itu, ketua TP PKK kabupaten beserta anggota, camat dan muspija beserta TP PKK kecamatan, Walinagari, ketua TP PKK nagari, ketua pembangunan BBRGM nagari, ninik mamak, alim ulama, cerdik pandai, generasi muda juga akan tumpah pada acara pencanangan BBGRM tingkat Kabupaten Sijunjung itu.

Dipusatkannya pelaksanaan BBGRM di Lubuktarok, kata Syukri, karena nagari yang dipimpin Zuriatman itu keluar sebagai juara 1 nagari tingkat Kabupaten Sijunjung.

Dalam kegiatan itu, Pemkab Sijunjung, telah menganggarkan dana stimulan BBGRM yang dianggarkan pada Alokasi Dana Nagari (ADN) dengan besar pelaksanaan BBRGM di nagari, yakni Rp.1.051.803.791,-. “Dan diperkirakan akan menghasilkan swadaya masyarakat sekitar 40 persen,” kata Syukri berharap agar partisipasi masyarakat tinggi dalam kegiatan itu.

Kegiatan BBGRM tersebut juga akan dinilai tim kabupaten. Bagi pelaksana terbaik akan memperoleh uang pembinaan berprestasi. Mulai dari juara satu ke harapan tiga akan raih uang pembinaan. Saptarius