Penjaringan Calon Sekda Sijunjung Dibuka 18 Agustus – 7 September

746
Kantor Bupati Sijunjung.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Akhirnya penjaringan kandidat calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sijunjung, direncanakan akan dibuka secara resmi pada, Jumat (18/8/2017) pagi, sehari setelah peringatan HUT RI ke-72.

Panitia seleksi (Pansel) penjaringan calon Sekda Sijunjung itu melibatkan sejumlah pejabat birokrasi Pemprop Sumbar serta para pejabat pamong Sumbar dan dari unsur akademisi.

“Jika tidak ada aral melintang, penjaringan calon sekda dibuka dari tanggal 18 Agustus hingga 7 September 2017 mendatang,” kata Yunanto Masri, SE selaku anggota Pansel calon Sekda Sijunjung kepada Jurnal Sumbar, Kamis (17/8/2017) usai menghadiri upacara HUT RI ke-72 di Sijunjung.

Menurut Yunanto Masri yang juga mantan Plt Sekda dan mantan Kepala BKD Sijunjung, yang kini sudah purnabakti itu, penjaringan calon Sekda Sijunjung dalam lingkup Sumbar. “Siapa boleh mendaftar dan terbuka untuk ASN yang ada di Sumbar dan tentunya asal memenuhi syarat,” ucap Yunanto.

Disebutkannya, Ketua Pansel calon Sekda Sijunjung itu dipercayakan pada Asisten III Sekdaprop Sumbar, Nasir Ahmad, dengan anggota Asisten I Setdaprov Sumbar, Devi Kurnia dan Alimermen dari Diklat Sumbar serta Rektor Universitas Bunghatta, Prof. Azwar Ananda dari kalangan akademisi. “Merekalah nantinya akan menguji dan menyeleksi calon Sekda Sijunjung,” ucap Yunanto Masri.

Sejumlah nama yang bermunculan di kalangan Pemkab Sijunjung terdapat nama Edwin Suprayaogi (Asisten II), Irwandi (Asisten I), Jaheri (DPKD), Hasmizon (Staf Ahli), Yofritas (Kadis Persenipora), Febrizal Ansori (Bappeda) dan Syukri (Kadis PMN). Bahkan di kalangan wanita juga muncul nama Yenuarita (Kadis Dukcapil).

Di luar lingkungan Pemkab Sijunjung, juga tersiar nama Hasrul Piliang (Pejabat di Padang),  bahkan nama Jonni Afrizon Jamarun (Kepala Diklat Industri Regional II Padang) juga dinilai layak dan pantas untuk menjadi orang nomor satu dilingkungan aparatur sipil negara (ASN) Pemkab Sijunjung. Saptarius