Peringatan Hari Pramuka di Sijunjung Sukses

Ketua Kwarda: Jadilah Agent of Change

519
Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, menyerahkan penghargaan kepada salahseorang anggota pramuka berprestasi

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pelaksanaan upacara hari Pramuka tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumbar, pada Senin (14/8/2017), berlangsung khidmat. Kegiatan itu sendiri berlangsung di stadion M.Yamin Muaro Sijunjung.

Bertindak selaku irup upacara hari pramuka itu Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin. Upacara yang diikuti seluruh anggota gerakan pramuka ranting dan daerah seluruh Kabupaten Sijunjung, juga dihadiri Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sijunjung, Arrival Boy.

Usai upacara juga digelar berbagai atraksi ala pramuka Sijunjung. Bahkan pada kesempat tersebut Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, juga menyerahkan penghargaan kepada anggota pramuka berprestasi.

Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kabupaten Sijunjung, Arrival Boy, kepada Jurnal Sumbar, Senin (14/8/2017) siang, menyebutkan, diharapkan anggota pramuka bisa jadi Agent of change.

“Diharapkan, anggota pramuka menjadi agen perubahan untuk peningkatan kemampuan, kemandirian, generasi muda. Sebab, semua itu sudah terdoktrin dalam Dasa Darma Pramuka dan di dalamnya telah terpatri janji janji suci,”ucap Ketua Kwarda Gerakan Pramuka yang juga Wabup Sijunjung, itu bepesan.

Disebutkannya, pramuka menjadi basis pembentukan karakter bangsa dan juga menjadi lahan pengkaderan generasi muda bangsa yang berkualitas. Selaku ketua kwartir cabang pramuka saya menghimbau, agar pramuka bisa dilibatkan oleh pemerintah dari semua tingkatan, baik itu ditingkat nagari, kecamatan dan kabupaten dan juga sebagai bagian yang akan mengawal keberhasilan pembangunan di daerah ini,”harap Arrival Boy.

“Dan in sha allah, dalam bulan-bulan kedepan akan banyak kegiatan kepramukaan yang akan kita buat. Bersama sama kita jaya dan bersama-sama kita bisa,”pinta ketua Kwarda Gerakan Pramuka Sijunjung itu. [Saptarius]