Pileg 2019, Nasdem dan PAN Dharmasraya Incar Kursi Golkar

582
Ketum dan Sekjen Partai Golkar. (poto: net)

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Meski pemilu legislatif masih satu setengah tahun lagi, hiruk pikuk politik mulai terasa di Dharmasraya. Namun sejumlah partai terlihat telah melakukan persiapan guna menghadapi pesta demokrasi paling akbar tersebut.

Ketua Harian partai Golkar Dharmasraya Mulyadi mengatakan, partai beringin itu menargetkan 8 kursi pada Pemilu Legislatif 2019 mendatang. Target tersebut kata Mulyadi merupakan realitas yang terjadi di tubuh Golkar saat ini.

“Karena pemilu nanti Dharmasraya jadi 4 Dapil, maka Golkar menargetkan minimal 8 kursi,” kata Mulyadi kepada media ini, Jumat siang (18/08).

Mulyadi pun memaparkan bahwa saat ini Golkar Dharmasraya sedang melakukan sejumlah pembenahan dan melakukan penguatan organisasi agar kedepan Golkar mampu menjadi partai yang solid yang berbasis kerakyatan.

“Saat ini Golkar Dharmasraya semakin solid dan tengah melakukan merumuskan strategi yang tepat untuk menghadapi pemilu,” tambah Mulyadi.

Sementara itu, Wakil ketua DPRD Dharmasraya Ampera Labuan Basa mengatakan bahwa partai Nasdem optimis tetap berada dalam tiga besar pada pemilu 2019. Target tersebut kata Labuan merupakan yang proporsional mengingat capaian Nasdem pada pemilu sebelumnya.

“Pada pemilu lalu Nasdem mampu menembus tiga besar, maka pemilu nanti target Nasdem minimal mempertahankan posisi tersebut,” ucap ketua Bapilu partai Nasdem tersebut.

Labuan Basa tetap optimis partai Nasdem Dharmasraya akan tetap mengisi kursi pimpinan ditengah ketatnya persaingan pada pemilu 2019 mendatang. Namun kata Labuan tidak tertutup kemungkinan juga Nasdem mampu menembus posisi ketua DPRD.

“Saat pertama ikut pemilu kita mampu masuk peringkat tiga besar, tentu saja pemilu kali ini Nasdem juga memasang target sebagai juara,” tambah dia.

Sementara itu ketua DPD PAN Dharmasraya Yosrizal menyebutkan partai yang dia pimpin mengincar satu kursi dari tiga kursi pimpinan yang tersedia. Saat ini PAN berada diatas angin

Menurut Yosrizal target yang dipatok PAN Dharmasraya tersebut bukanlah hal yang muluk mengingat kekuatan PAN saat ini dipenuhi oleh banyak tokoh masyarakat yang punya pengalaman dan basis masa.

“PAN saat ini berbeda jauh pada PAN sebelumnya. Seperti yang pernah saya katakana pada Musda dulu PAN pasang target tiga besar,” ucap anggota komisi III DPRD tersebut. Jefri