Predikat “Sangat Bagus”, BPR Andalas Baruh Bukit Tanah Datar Kembali Raih “BPR Award” dari Majalah Infobank

791
Pemred Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto serahkan penghargaan BPR Award 2017 kepada Komisaris BPR Andalas Baruh Bukit, Rosdaniar di Hotel Westin Nusa Dua, Bali.

JURNAL SUMBAR | Bali – PT BPR LPN Andalas Baruh Bukit Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat kembali buktikan kinerja terbaiknya. Lembaga keuangan yang berkantor di Batusangkar itu, kembali meraih BPR Award dengan predikat “Sangat Bagus” dari Majalah Infobank, atas kinerja keuangan selama tahun 2016. Hebatnya lagi, BPR dibawah pengawasan Komisaris Rosdaniar itu sudah empat kali berturut-turut meraih penghargaan bergengsi bank berprestasi tersebut.

Bertempat di Hotel Westin Nusa Dua, Bali, Jumat malam, 11 Agustus 2017, manajemen BPR Andalas Baruh Bukit kembali menerima penghargaan BPR Award 2017 dari redaksi Majalah Info Bank. Penghargaan yang keempat itu diserahkan langsung oleh Pemimpin Redaksi Majalah Infobank, Eko B. Supriyanto kepada Komisaris BPR Andalas Baruh Bukit, Rosdaniar.

“Alhamdulillah, penghargaan ini kembali kami dapatkan berkat kinerja keuangan BPR Andalas Baruh Bukit yang tetap baik,” sebut Komisaris Rosdaniar kepada Jurnal Sumbar via ponselnya. “Ini penghargaan yang keempat dari Majalah Info Bank,” tambahnya. “Insya allah, tahun depan kami tingkatkan untuk meraih Golden Awar,” tambahnya optimis.

Dikatakan Rosdaniar, BPR Andalas Baruh Bukit adalah satu dari tiga belas BPR se Sumatera Barat yang meraih BPR Award dari Majalah Info Bank. “Alhamdulillah, BPR Andalas Baruh Bukit meraih predikat Sangat Bagus,” ujarnya. “Yang meraih BPR Award tahun 2017 ini sebanyak 470 BPR dari 1629 BPR se Indonesia,” tambahnya.

Sekilas, Komisaris Rosdaniar menjelaskan, saat ini aset BPR Andalas Baruh Bukit Rp42 miliar dengan keuntungan tahun buku 2016 sebesar Rp767 juta. “Alhamdulillah, kredit macet di BPR Andalas Baruh Bukit sangat kecil, jauh di bawah ambang batas yang ditentukan Bank Indonesia,” jelas isteri pengusaha sukses Zulfikar Atut itu.

“Mudah-mudahan ke depan BPR ini terus berkembang, dan terus berkontribusi positif bagi percepatan pembangunan ekonomi masyarakat Tanah Datar,” tutupnya.

Seperti diketahui, PT. BPR Andalas Baruh Bukit tumbuh dari Lumbung Pitih Nagari (LPN) yang berkembang menjadi Bank Perkreditan Rakyat (BPR) semenjak tanggal 25 Oktober 1990. Visi lembaga keuangan ini adalah, berperan aktif membantu pemeritah dalam meningkatkan perekonomian di pedesaan, serta ikut membasmi praktek ijon ditengah-tengah masyarakat.

Dan misinya adalah, tumbuh dan berkembang untuk nagari, dimana suatu bank tumbuh dan berkembang secara wajar dan dapat mengikuti kemajuan zaman, ikut serta menggerakkan dan meningkatkan pertumbuhan ekonomi mikro, antara lain melalui penyaluran kredit bagi pengembangan usaha masyarakat kecil yang bersifat produktif.

BPR Andalas Baruh Bukit dengan kantor pusat yang beralamat di Jalan Suprapto No. 40B, Kampung Teleng, Batusangkar, Kabupaten Tanah Datar, Propinsi Sumatra Barat ini dipimpin oleh Direktur Utama H. Sabaruddin, SE dan Direktur Yusniati, SS. Sedangkan komisarisnya dijabat oleh H. Sudirman sebagai Komisaris Utama dan Rosdaniar sebagai Komisaris. Enye