Ribuan Warga Nagari Sungai Lundang Tarusan Antusias Sambut Bupati Hendrajoni

Resmikan Kantor Walinagari dan Buka Lomba Pidato Adat

1231
Ribuan warga nagari Sungai Lundang, Tarusan antusias sambut kedatangan Bupati hendrajoni dan rombongan.

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Ribuan warga Nagari Sungai Lundang, Kecamatan Koto XI Tarusan tumpahruah ke jalan mengiringi kedatangan rombongan Pemkab Pessel ke nagari tersebut yang dipimpin langsung Bupati Hendrajoni.

Dalam rombongan juga terlihat Ketua TP PKK, Lisda Rawdha, sejumlah kepala dinas dan badan pada Organisasi Perangkat Daerah Pesisir Selatan, Anggota DPRD Provinsi Sumbar, DR. Risnaldi Ibrahim, Anggota DPRD Pessel, Irva Duva Basir, Camat Koto XI Tarusan, Gusdan Yuwelmi, unsur Forkopimca Tarusan, Tokoh Adat dan tokoh masyarakat.

Kedatangan Bupati Hendrajoni guna menghadiri undangan masyarakat Sungai Lundang dalam rangka peresmian pemakaian kantor wali nagari setempat, dan sekaligus membuka lomba pepatah-petitih yang diinisiasi pemuda dan mahasiswa KKN Universitas Bung Hatta, Padang.

Penyambutan yang begitu meriah membuat Bupati dan rombongan merasa haru dan tersanjung. Pada kesempatan itu pemerintah daerah memberikan bantuan pembangunan Mesjid Darul Qodim Rp. 100 juta, dan Anggota DPRD Sumbar DR. Risnaldi mengusahakan penyelesaian pembangunan Kantor Walinagari Sungai Lundang.

Sementara itu, Anggota DPRD Pessel, Irva Duva Basir berjanji membantu unit ambulance yang sudah lama diidamkan warga.

Kunjungan ke Sungai Lundang juga diisi dengan acara makan siang bersama, dan dilanjutkan dengan tatap muka dengan unsur masyarakat dan majelis taklim nagari setempat.

Pada kesempatan itu, Ketua TP PKK, Lisda Rawdha juga menyerahkan satu set kursi roda dan tongkat untuk menula. Lisda Rawdha seperti tak pernah lelah memperjuangkan bantuan bagi kaum papa di daerah ini. Wendi