Rp150 Jutaan Raib, Brangkas Uang Dinas Pertanian Sijunjung Digondol Maling

3802
Ilustrasi maling brangkas. net

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Maling beraksi lagi di Sijunjung. Kali ini brankas uang Dinas Pertanian Sijunjung yang jadi sasaran, dan isinya sekitar Rp150 jutaan, Senin (7/8/2017) dini hari raib dogondol maling. Tak ayal, uang yang seharusnya untuk pembayar surat perjalanan dinas (SPJ) itu, urung dibayarkan pada staf dinas setempat.

Maling diduga beraksi saat penjaga kantor, Indra tertidur lelap. “Saat kejadian itu penjaga kantor tertidur lelap di kursi dan tak mendengar adanya suara maling karena tertidur pules,” kata Kepala Dinas Pertanian Sijunjung, Ir. Ronaldi kepada Jurnal Sumbar, Senin (7/8/2017) malam.

Disebutkan Ronaldi, isi brankas uang itu berjumlah kisaran Rp150 juta. “Rencananya untuk pembayaran SPJ dinas. Brankas itu berada di ruang bendahara dan saya sendiri belum pernah melihatnya. Brankas berikut uang di dalamnya dibawa kabur maling,” terang Ronal.

Menurut Ronal, terkait kasus hilangnya brankas uang milik Dinas Pertanian Sijunjung itu sudah dilaporkannya pada pihak polisi. Senin (7/8/2017) pagi tadi, dan pihak Polres Sijunjung pun melakukan penyelidikan.

Kapolres Sijunjung, AKBP. Imran Amir, S.IK, MHum kepada Jurnal Sumbar, Senin (7/8/2017), malam tak menapiknya.

“Memang benar, telah terjadi kemalingan di Dinas Pertanian Sijunjung. Brankas berikut isinya, kisaran seratusan juta lebih dibawa kabur maling. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan, termasuk memintai keterangan para saksi,” kata Kapolres Imran Amir. Saptarius