Selasa 8 Agustus, Presiden Jokowi Lantik 2 Ribu Pamong Praja Muda IPDN

2294
Kampus IPDN di Jatinangor, Bandung terus dibedaki menyambut kedatangan Presiden Jokowi, Selasa pekan depan.

JURNAL SUMBAR | Bandung – Tugu tumpeng yang menjadi gerbang masuk Kampus Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) terlihat putih bersih. Komplek pusat pendidikan kepamongprajaan nasional yang berada di jalan raya Jatinangor itu terlihat anggun.

Bahkan taman dan rerumputan terlihat rapi. Gedung gedung nan megah baru saja dicat ulang sehingga terlihat berwarna putih cerah. Kesemuanya itu merupakan bagian dari persiapan (IPDN) menyambut rencana kunjungan kerja Presiden RI ketujuh, Ir. Joko Widodo pada Selasa, 8 Agustus 2017 mendatang.

Presiden yang diusung koalisi pimpinan PDI-P ini menurut rencana akan bertolak dari Jakarta ke Bandung dan langsung menuju Kampus IPDN. Dia dijadwalkan akan melantik 2 ribu Pamong Praja Muda lulusan IPDN angkatan 24.

“Jika tidak ada aral melintang, Presiden Jokowi akan melantik pamong praja muda di kampus ini,” kata Gubernur IPDN, Ermaya Suriadinata kepada wartawan.

Presiden RI setiap tahun diagendakan melantik Pamong Praja Muda lulusan IPDN sebelum mereka mengabdi di jajaran birokrasi di seluruh wilayah republik ini. IPDN telah teruji sebagai lembaga pendidikan yang telah menyiapkan sumberdaya manusia untuk mengisi jabatan di semua lini instansi pemerintah.

Tidak sedikit Pamong Praja jebolan IPDN yang sukses menduduki jabatan dan posisi penting di lingkungan pemerintahan baik pusat maupun daerah. Itulah sebabnya, presiden selalu dijadwalkan untuk memberi arahan dalam pelantikan para punggawa bangsa ini. Saptarius