Septrismen, Sosok Wakil Rakyat yang Rajin Blusukan dan Piawai Perjuangkan Aspirasi Warga

1018
Septrismen bersama warga saat meninjau salah satu proyek jalan lingkungan yang sudah berhasil diperjuangkannya.

JURNAL SUMBAR | Solok – Sosok Septrismen, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Solok terkenal dekat dengan warga. Selain rajin turun ke lapangan, Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Solok itu juga piawai perjuangkan aspirasi warga.

Kedekatan Septrismen dengan warga merupakan panggilan tugasnya sebagai wakil rakyat. Septrismen rajin menjemput aspirasi warga, baik langsung ke lapangan maupun melalui Musrenbang Nagari dan Kecamatan.

Banyak sudah buah tangan Septrismen untuk kemaslahatan warga kabupaten Solok. Tak hanya di daerah pemilihannya, Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Solok itu juga banyak memperjuangkan aspirasi warga Solok lainnya.

Septrismen yang selalu nampil necis dan rendah hati itu kini dikenal dekat dengan rakyat badarai. Septrismen sangat responsif dengan keluhan dan derita warga kabupaten Solok. Dimana terjadi bencana dan masalah sosial, Septrismen selalu tampil di depan.

“Ini saya lakukan tak lain sebagai bentuk tanggungjawab moral saya sebagai wakil rakyat,” sebut Septrismen kepada Jurnal Sumbar via ponsel, Senin malam (28/8-2017). “Saya harus aspiratif dan selalu memberi solusi bagi setiap persoalan warga,” tambahnya.

“Sebagai wakil rakyat, saya juga harus mendukung program empat pilar pembangunan kabupaten Solok yang dicanangkan bupati,” tambah Septrismen lagi sembari menyebutkan, empat pilar itu adalah, pendidikan, kesehatan, ekonomi kerakyatan, dan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.

Dikatakan Septrismen, empat pilar pembangunan kabupaten Solok sejalan dengan enam aksi program partai Gerindra. “Jadi, tidak ada alasan bagi saya sebagai kader Gerindra untuk tidak mendukung program empat pilar ini,” tegasnya.

“Kita ingin memastikan warga bisa mendapatkan pelayan pendidikan dan kesehatan yang layak, serta bisa berusaha dengan baik guna meningkatkan ekonomi keluarganya,” ungkap Septrismen. “Untuk itu, pemerintahan harus dijalankan dengan bersih dan berwibawa,” tegasnya.

“Alhamdulillah, pemerintahan yang dipimpin Bupati Gusmal bisa seayun selangkah dengan DPRD sebagai perpanjangan tangan warga,” ujarnya. “Semoga hubungan yang harmonis ini bisa membawa kebaikan bagi warga kabupaten Solok ke depan,” harap Seprismen mengakhiri. Enye