Setelah Daftar di Demokrat, Dr. Urwatul Wusqa Bangun Silatuhrahmi dengan Bulan Bintang

918
Dr. Urwatul Wusqa (tiga dari kanan) dan Ketua DPC, Zulkifli Aziz (tiga dari kiri) beserta petinggi PBB Kota Padang, dan Ketua Tim Pemenangan Dr. Urwa, Chandra (dua dari kiri) poto bersama tutup acara silaturahmi politik di kantor PBB Kota Padang.

JURNAL SUMBAR | Padang – Keseriusan Dr. Urwatul Wusqa, Lc, MA untuk maju jadi wakil walikota Padang patut diapresiasi. Setelah mendaftar di DPC Partai Demokrat Kota Padang, Sarjana Hadis lulusan al-Jamiah al-Islamiyah Madinah, Saudi Arabia itu bangun silaturahmi politik dengan Partai Bulan Bintang Kota Padang.

“Ini bentuk keseriusan saya maju jadi calon wakil walikota Padang,” sebut Dr. Urwatul Wusqa di kantor DPC Partai Bulan Bintang Kota Padang, Jumat sore (18/8-2017). “Kota Padang harus dibangun lebih baik lagi secara bersama-sama,” tambahnya.

Urwatul Wusqa yang akrab disapa Dr. Urwa itu menjelaskan, latar belakangnya yang pernah bertahun-tahun menimba ilmu dan berkiprah di Saudi Arabia dan Malaysia akan banyak membantu percepatan pembangunan kota Padang ke depan. “Jaringan itu terbentuk dengan komunikasi, dan komunikasi itu harus didukung dengan bahasa,” ujarnya. “Insya Allah, jaringan yang sudah terbangun di Saudi Arabia dan Malaysia bisa digerakan untuk berinvestasi di kota Padang,” tegasnya.

Dr. Urwa yang siap menanggalkan status ASN-nya itu menambahkan, tekatnya semakin kuat maju jadi calon wakil walikota Padang setelah restu orang tua didapatnya. “Ke depan, saya akan tingkatkan komunikasi dengan seluruh warga kota Padang untuk meraih dukungan,” tegas pendakwah yang ketua IKADI Sumbar itu.

Di sisi lain, Ketua DPC Partai Bulan Bintang Kota Padang, Zulkifli Aziz menyebutkan, Kota Padang harus dibangun oleh orang yang berakhlak dan berintegritas. “Dr. Urwatul patut diberi kesempatan untuk maju jadi pemimpin kota Padang,” ujarnya sembari mengatakan, PBB segera menyusun agenda penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung di Pilkada mendatang.

Banyak sumber menyebutkan, Dr. Urwa sangat cocok jadi wakil walikota berpasangan dengan Walikota incumbent, Mahyejadi. Dan, Dr. Urwa juga kabarkan didukung oleh banyak tokoh dan kader PKS. “Insya Allah, pasangan Mahyeldi-Urwatul akan membawa kota Padang ke arah yang lebih baik lagi,” sebut tokoh PKS yang tidak ingin disebutkan namanya. Rahul Kampai