Si Cantik Marta Fela, Berprestasi Dapat Reward ke Pulau Dewata

589

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sejak dirinya dinobatkan sebagai kader Posyandu berprestasi tingkat Sumatera Barat, sosok si cantik bernama Marta Fela, dari Posyandu Beringin Sakti Nagari Limo Koto, Kecamatan Kototujuah, Kabupaten Sijunjung, namanya melambung tinggi di dunia maya akun media sosial (medsos) facebook.

Hampir semua pengguna medsos memposting si cantik berprestasi itu. Bahkan, atas prestasi yang di raih gadis cantik yang selalu menggunajan jilbab itu mendapat reward ke Pulau Dewata Bali.

“Insha Alloh, sebagai ungkapan terimakasih atas prestasi Marta Fela, SY, ia mendapat reward ke Bali,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Nagari (DPMN) Sijunjung, Drs, H, Syukri Syofyan, MM, kepada Jurnal Sumbar, Rabu (23/8/2017) kemarin.

Atas penobatan Marta Fela SY sebagai juara I lomba kader posyandu berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat. Tentu prestasi yang luar biasa bagi dirinya dan Pemkab Sijunjung. Meski Marta Fela berhasil sebagai kader terbaik, ternyata ia tak sombong, justeru ia lebih merendah.

“Alhamdulillah,, ini merupakan prestasi kita smua yang tak lepas dari bntuan dan dukungan berbagai pihak,”kata si dara cantik kelahiran 11 Desember 1990 itu.

“Semoga kedepannya, Posyndu Bringin Sakti bisa lebih baik lagi dan terus meningkatkan pembangunan dan inovasi yangg terintagrasi PAUD & BKB serta dapat melahirkan generasi yang sehat, cerdas, beriman, bertaqwa, serta berakhlak mulia sesuai dengan visi Posyadu Beringin Sakti,”ujar Marta Fela yang sejak tahun 2014 berkecimpung di Posyandu dengan posisi sebagai ketua itu, dalam akun WhatApp (WA) nya pada Jurnal Sumbar, Rabu (23/8/2017) malam.

Menjadi nomber one, yang diraih Marta Fela SY di ajang Provinsi Sumatera Barat tersebut tentu menjadi kebanggaan bagi masyarakat Kabupaten Sijunjung.

Tentu saja, bagi puteri pertama pasangan Syafriadi dan Miswarni, gelar juara bukan merupakan tujuan utama sebagai kader posyandu, melainkan bagaimana meningkatkan kesadaran bagi orangtua untuk memeriksakan anak balitanya secara rutin ke posyandu.

Pemeriksaan secara rutin ke posyandu, sebut dia, sangat diperlukan untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan anak. Dengan demikian, akan lahir generasi yang sehat, cerdas, beriman dan bertaqwa serta berakhlak mulia.

”Yang jelas, selaku kader, kita harus mampu dan bisa menyiapkan generasi yang sehat, cerdas, beriman, bertaqwa dan berakhlak mulia lebih berharga ketimbang gelar juara,” ungkap Marta Fela SY, merendah. Soal reward ke Pulau Dewata Bali, Marta Fela, hanya tersenyum, penuh makna. [Saptarius]