Wabup Arrival Boy Canangkan BBGRM ke XIV di Lubuk Tarok

241
Pencangan BBGRM ke-XIV tingkat Kabupaten Sijunjung, Lubuktarok, ditandai pemukulan gong oleh Wabup Arrival Boy

JURNAL SUMBAR | SIJUNJUNG – Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mencanangkan Bulan Bakti Gotong Royong Musyawarah (BBGRM) ke XIV tingkat Kabupaten Sijunjung.

BBGRM akan berlangsung secara serentak di seluruh nagari di kabupaten berjuluk Ranah Lansek Manih, mulai hari ini hingga satu bulan kedepan.

Pencanangan ditandai dengan pemukulan gong oleh Wakil Bupati Arrival Boy di lapangan sepak bola Sungai Jodi Nagari Lubuk Tarok, Kamis (24/8).

“Saya mendukung penuh pelaksanaan kegiatan BBGRM disetiap nagari,” ucap Arrival Boy pada pencanganan BBGRM yang dihadiri unsur forkopimda, anggota DPRD, staf ahli bupati, asisten, kepala OPD, ketua dan wakil ketua TP PKK, camat, wali nagari dan undangan lainnya.

Menurut dia, BBGRM suatu kegiatan kerjasama semua elemen masyarakat dalam berbagai bidang pembangunan.Kegiatan tersebut diarahkan pada penguatan persatuan dan kesatuan di masyarakat.

Pelaksanaannya, sambung dia, menjadi tanggung jawab bersama seluruh lapisan masyarakat.Sebab, kegiatan itu pada hakekatnya dari masyarakat, oleh masyarakat dan untuk masyarakat.

“ Saya berharap, kegiatan BBGRM ini dijadikan momentum dalam mempercepat penanggulangan kemiskinan,” katanya.

Oleh karena itu, Pemerintah Daerah berkomitmen kuat dalam mendorong tumbuh dan betrkembangnya semangat kegotongroyongan di tengah-tengah masyarakat.

“Kepada camat, wali nagari dan seluruh panitia pembangunan diharapkan dapat melaksanakan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya dan dapat dipertanggungjawabkan, baik secara fisik maupun administrasi,” ingat Arrival Boy.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Nagari, Syukri melaporkan pelaksanaan kegiatan BBGRM.

Sementara Wali Nagari Lubuk Tarok, Zuriatman mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya dan terima kasih atas dipercayai sebagai tempat pencanangan BBGRM tingkat kabupaten.[azt/hms.]