Wabup Arrival Boy Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Bukit Bual Sijunjung

Dari Kementerian Sosial RI

351
Wabup Arrival Boy serahkan bantuan korban kebakaran Bukit Bual kepada ibu korban di halaman kantor bupati.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Dua korban meninggal dunia akibat musibah kebakaran di Nagari Bukit Bual Kecamatan Koto VII Kabupaten Sijunjung mendapat santunan dari Kementerian Sosial RI. Bantuan sebesar Rp15 juta per korban diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy kepada ibu korban, Leli di halaman kantor bupati setempat, Senin (7/8).

Kedua korban yang meninggal dunia itu bernama Randa Hadi Putra (12) dan Randi Kaputra (12). Kembaran ini terbakar di dalam pondoknya di kawasan penambangan batu bara, Senin 23 Januari 2017 lalu.

Peristiwa naas tersebut terjadi saat Kacung (ayah tiri kedua korban) memasak air dengan menggunakan tungku api. Sambil menunggu air masak, Kacung yang bekerja sebagai buruh tambang tersebut pergi sebentar meninjau lokasi tempat penambangan batu bara di mana ia bekerja.

Sementara ibu kandung kedua korban sedang menemani kakak perempuan korban yang tengah menjalani operasi usus buntu di salah satu rumah sakit di Bukittinggi.

Santunan yang diberikan Kementrian Sosial kepada keluarga korban bukan dalam bentuk tunai, namun diberikan  dengan cara transfer melalui rekening ahli waris.

“Santunan yang diberikan tidak secara tunai, namun secara transfer,” kata Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sijunjung, Ahmattulah.

Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah melakukan koordinasi sehingga santunan dari Kementerian Sosial RI dapat cair.

“Kita tentu sangat berduka, dan berharap peristiwa ini tidak terjadi lagi. Semoga bantuan ini bermanfaat,” ucap politisi Partai Golkar. Rilis Humas Sijunjung