240 Siswa SLTA Ikuti Jambore Anti Narkoba di Telabang Sakti Sijunjung

360

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 240 orang siswa SLTA di Kabupaten Sijunjung ikuti jambore anti narkoba di Wana Wisata Telabang Sakti. Mereka akan mengikuti jombore, selama tiga hari, Senin hingga Rabu (18-20/9/2017).

Kegiatan yang disejalankan dengan peringatan hari anti narkoba, dan dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sijunjung, Arrival Boy, ditandai dengan pemasangan tanda peserta secara simbolis kepada empat orang perwakilan peserta.

Hadir pada pembukaan jambore anti narkoba tersebut, Kepala Kesbangpol Provinsi Sumatera Barat, Kepala BNNP Sumatera Barat, Kepala BNNK Sawahlunto, staf ahli bupati, kepala OPD, Camat Kamang Baru, Wali Nagari Kunpar dan undangan lainnya.

Wakil Bupati Arrival menyambut baik kegiatan jambore anti narkoba tersebut. Pasalnya, kejahatan dan penyalahgunaan narkoba masih menjadi ancaman serius, termasuk di Kabupaten Sijunjung.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sijunjung menyambut baik kegiatan jambore ini dan diharapkan kepada narasumber dapat memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya narkoba kepada para peserta,” ucapnya.

Sebelumnya, panitia pelaksana, Yan Hadian menyebutkan, jambore anti narkoba yang disejalankan dengan peringatan Hari Anti Narkoba 240 peserta.

Kegiatan berlangsung tiga hari, Senin dan berakhir Rabu mendatang.Peserta merupakan utusan dari 24 SLTA di Kabupaten Sijunjung. “Setiap sekolah mengirimkan utusan sebanyak 10 orang, yakni 5 pria dan 5 wanita serta satu orang guru pendamping,” ujar Yan Hadian. azt/humas