Ali Yusuf, Sosok Walikota yang Gampang Bergaul dan Merakyat

Walikota Sawahlunto Jamu Warga Setiap Habis Jumatan

416

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Ternyata, tak hanya merakyat, Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf yang banyak meraih prestasi ini juga gampang bergaul dan ramah.

Tak percaya? Lihat saja, ketika usai sholat Jumat, tanpa mengenal siapa, sang Walikota Sawahlunto yang dikenal ramah ini langsung meyapa sembari mengajak untuk makan siang di rumah dinasnya.

Setidaknya itu dialami awak Jurnal Sumbar pada Jumat (29/9/2017) siang. Bahkan seorang bule dari Belanda yang berkunjung ke rumah dinas Walikota Sawahlunto itu juga dijamu makan siang.

Menariknya, dengan para kepala OPD-nya pun tak ada dinding pembatas. Tak terkesan ada jarak, antara walikota dan anak buah. Ternyata bagi Walikota Sawahlunto itu sebuah kiat keberhasilan yang telah diraih Kota Sawahlunto dalam kepemimpinan Ali Yusuf.

Dihadapan tamu yang dijamu Walikota Sawahlunto, Ali Yusuf, selain para OPD juga ada warga umum lainnya. Bahkan Ali Yusuf juga memperkenalkan kuliner Sawahlunto kepada para tamu. “Ini makan enak, terutama kalio jengkol,” kata Ali Yusuf kepada tamu asal Belanda. Saptarius