Ampera Labuan Basa, Politisi yang Suka Blusukan dan Berbagi dengan Warga

231

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Meski tidak dalam rangka reses, namun Wakil Ketua Ketua DPRD Dharmasraya Ampera Labuan Basa tetap blusukan menemui konstituen dan warga di daerah pemilihannya. Kegiatan tersebut selalu dilakukan Labuan  Basa di sela-sela kesibukannya sebagai pimpinan lembaga legislatif tersebut.

Dalam dua pekan ini saja, Labuan Basa menghadiri belasan undangan dari warga. Dari sekedar bertanyajawab, menyaring aspirasi masyarakat hingga menyalurkan bantuan sosial bermacam bentuk. Sederet kegiatan yang dilakukan politisi Nasdem tersebut pada pekan lalu.

“Ada belasan Mushalla yang dikunjungi Pak Datuak Labuan seminggu ini. Beliau menyerahkan bantuan untuk seragam Majlis Taklim dan perlengkapan Rabana,” tutur Avhis Lelo Sutan, Asisten Pribadi wakil ketua DPRD itu.

Selain itu, Ampera Labuan Basa juga memberikan bantuan kepada Bundo Kanduang se-Kenagarian IV Koto Pulau Punjung dan kepada Bundo Kanduang Sungai Kambut.

“Pak Datuak Labuan juga membantu seragam Bundo Kanduang se-Kenagarian IV Koto Pulau Punjung dan Nagari Sungai Kambut,” terang Avhis.

Ampera Labuan Basa dalam keterangannya tadi malam menyebutkan bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat itu merupakan aspirasi ibu-ibu Majlis Taklim sejak lama.

“Iya ini permintaan ibu-ibu Majlis Taklim setahun yang lalu. Dan Alhamdulillah, baru-baru ini telah terlaksana,” ujar wakil ketua DPD Nasdem Dharmasraya itu melalui pesan WhatsApp, Selasa (26/09).

Dia pun mengapresiasi segala kegiatan keagamaan yang dilakukan oleh kaum ibu tersebut. Kegiatan itu, kata Labuan mengandung banyak manfaat bagi lingkungan masyarakat dan untuk meningkatkan syiar Islam di tengah warga.

“Setiap kegiatan yang bersifat positif dan syiar Islam kita akaj support dan dukung penuh,” terang Ampera Labuan Basa.

Kedepan, kata Labuan Basa, pihaknya mendorong untuk terus meningkatkan kegiatan keagamaan tersebut dan berencana akan mengadakan perlombaan Qasidah dan Rabana antar Majelis Taklim.

“Sepertinya sedang disusun, insya Allah akan terlaksana dalam waktu dekat ini,” pungkas politisi terkemuka tersebut. Jefri