Di Sawahlunto, Nginap di Homestay Oma Serasa di Rumah Sendiri

465

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Jauh bukan berarti sepi. Asal dikelola profesional, orang pasti datang. Filosofi marketing ini setidaknya dibuktikan managemen Homestay Oma, salah satu homestay terbaik di Indonesia dan ASEAN.

Homestay milik Hj. Elfanis alias oma Pong ini, memang terletak di daerah ketinggian Kota Sawahlunto, Sumatra Barat, yakni di kawasan Tangsi Gunung Air Dingin. Untuk bisa mencapai homestay kita harus melalui jalan sempit, berlelok dan menanjak.

“Jika anda sering datang ke Sawahlunto, pasti tau lokasi kantor PT Bukit Asam. Nah, di sebelah kantor itu kan ada jalan menuju samping kanan bangunan belanda itu. Dari situ terus saja ke atas, jangan berbelok. Satu satunya belokan yg anda temui, hanyalah satu, saat anda berbelok ke kiri menuju lokasi homestay tersebut,” kata Awaludin Awe salah seorang pengunjung kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (30/9/2017).

Desain homestay Oma, boleh dikatakan cukup artistik, seperti model rumah besar menengah. Di ruangan tengahnya terdapat dua kursi tamu, satu membelakangi dinding, dan satu lagi berhadapan dengan televisi gede. Nah, di situ kita bisa nonton sepuasnya, jika malas tidur.

Kamar di homestay Oma, boleh dikatakan cukup refresentatif. Ada single and double bed bagus. Kamar mandi cukup besar. Selain itu, tempat tinggal sementara ini juga menyediakan cotagge bagi tamu keluarga. Total kamar homestay dan cotagge disini ada 15 unit. Kita tinggal pilih, mana suka.

Bosan dalam kamar, anda bisa duduk di teras yg menghadap gunung. Enaknya memang waktu pagi. Kita bisa melihat, bagaimana embun melepaskan diri dari gunung. Sedih juga sebenarnya.
Seperti juga bisnis tempat tinggal lain, homestay oma juga memperkenalkan menu pagi keluarga banget. Makanya, nginap di homestay mama, rasa tinggal di rumah mama.

Pokok e, begitu kesana, semua urusan selesai. Mau keliling ada rental motor dan mobil, mau rapat ada meeting room, mau ngelas pegal2 ada fitnes, mau mancing ada kolam. Penasaran?
Coba dech call ke sini 081267294275. Raysah Qurrata Aini