Iptu Dharmawan Resmi Jabat Kasat Reskrim Polres Sijunjung

1054
Upacara sertijab Kasat Reskrim di halaman Mapolres Sijunjung.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kini, Inspektur Satu (Iptu) Polisi Dharmawan, SIK secara resmi telah menjadi Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polres Sijunjung menggantikan Iptu Chairul Rivda, SIK, MH.

Untuk diketahui, upacara pelantikan dan serahterima jabatan dilakukan di lapangan Mapolres Sijunjung dengan Inspektur Upacara Wakapolres Komisari Polisi (Kompol) H. Siregar,  Rabu (6/9/2017) lalu.

Jabatan Kasat Reskrim itu diserahterimakan (Sertijabkan) dari Iptu Chairul Ridha, S.IK, MH kepada Iptu Dharmawan, S.IK berdasarkan UU No.2/2002, tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan berdasarkan surat telegram Polda Sumbar, No.ST/886/VIII/2017, tertanggal 22 Agustus 2017, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sumbar.

Kapolres Sijunjung, AKBP H. Imran Amir, S.IK, MHum melalui Paur Humas Polres Sijunjung, Ajo Nasrul kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (9/9/2017), membenarkan telah dilaksanakan sertijab Kasat Reskrim Polres Sijunjung.

“Secara korp, Kapolres, mengucapkan terimakasih kepada Iptu Chairul Ridha atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Sijunjung. Dan begitu juga kapolres mengucapkan selamat bertugas kepada Iptu Dharmawan, agar bisa mengemban tugas dan pengabdiannya di Polres Sijunjug,” ucap Kapolres Sijunjung, seperti disampaikan, Paur Humas Polres Sijunjung, Ipda Ajo Nasrul.

Disebutkannya, upacara serah terima jabatan Kasat Reskrim di lingkungan Polres Sijunjung itu berlangsung khidmad dan sukses. Ketika itu, selain dihadiri para pejabat utama dan kapolsek se Polres Sijunjung, uparaca tersebut juga dihadiri anggota Polres Polres Sijunjung serta ASN Polres. Saptarius