Jadi Ketua Lagi, Arrival Boy Siap Jadikan Golkar Sijunjung Pemenang Pileg 2019

435
Arrival Boy (duduk dua dari kiri) dan pendukung poto bersama dengan pengurus DPD Golkar Sumbar.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Menduduki jabatan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Sijunjung, Provinsi Sumbar untuk ketiga kalinya, bagi H. Arrival Boy tidak semulus jalan tol. Perjuangan menuju kursi ketua itu penuh rintangan dan tantangan.

Bahkan saat awal Musda sempat terjadi deadlock untuk mengganjal dan menjegal langkah sang Wabup Sijunjung itu. Tak heran, Musda pun sempat tertunda dan kisruh hingga terjadi demo dilakukan sejumlah DPD kabupaten/kota ke DPD Sumbar.

Namun kisruh itu hanya sesaat, karena kedewasaan Partai Golkar, suasana pun mencair, setelah Ketua DPD Golkar Sumbar, Hendra Irwan Rahim, memahami apa yang terjadi di tubuh partai berlambang pohon beringin itu.

Bahkan setelah mengantongi rekomendasi dari DPP Partai Golkar, Arrival Boy, sang aktivis 1998 itu pun melaju menjadi calon tunggal pada pemilihan ketua Partai Golkar untuk ketigakalinya.

Secara aklamasi, Arrival Boy ditetapkan kembali menakhodai biduk Partai Golkar menuju kemenangan pada Pemilu 2019 mendatang. Ia pun dilantik menjadi ketua pada periode 2017-2022 di Hotel Sahit Bukit Gadang Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjunh, dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke- IX Partai Golkar pada Rabu (6/9/2017) lalu.

Pada Musda itu, unsur pimpinan Dewan Pengurus Daerah, Koordinator, Partai Golkar,  Provinsi Sumatera Barat, dan seluruh pengurus DPD Kabupaten Sijunjung, seluruh anggota Fraksi DPRD kabupaten, setempat termasuk bakal calon Walikota Padang, Weno Aulia, unsur pengurus kecamatan se-Kabupaten Sijunjung hadir ketika itu.

Kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (9/9/2017), Arrival Boy, SH, selaku ketua terpilih, menyampaikan, untuk menjadi partai pemenang di Kabupaten Sijunjung pada Pemilu 2019, dibutuhkan konsolidasi dan silaturrahmi inten dengan semua anggota di seluruh jorong, nagari dan tingkat kecamatan secara berjenjang dan terdata.

“Hal ini yang harus kita lakukan kepada seluruh formasi pengurus harus kerja keras untuk mewujudkan cita-cita  luhur ini,” tegas Arrival Boy yakin.

Bahkan pada kesempatan itu, jajaran pengurus DPD  Golkar Sumbar, menyampaikan,  selamat bekerja dan berjuang kepada pengurus terpilih Dewan Pengurus Daerah Partai Golkar Kabupaten Sijunjung.

Menurut Arrival Boy, untuk menjadi sesuatu yang terbaik harus dibutuhkan kinerja yang sungguh-sungguh, karena setiap langkah dalam berkegiatan di Partai Golkar mendapat penilaian secara berjenjang hingga ke DPP.

Tak heran, pengurus DPD Sumbar dan DPP Golkar pun mem-apresiasi kepimpinan Arival Boy yang terpilih sebagai Ketua DPD Kabupaten  Sijunjung. Sebab, selama memimpin Golkar Sijunjung, Arrival Boy, selalu berhasil memenangkan Pemilu di Sijunjung dengan menduduki kursi ketua DPRD berturut.

“Semoga saja ini menjadi tambahan energi untuk melaju lebih cepat, untuk menarik simpatik dari konstituen, sehingga pada pemilu kedepan Partai Golkar tetap sebagai pemenang,” ujar berapa pengurus kecamatan pada Jurnal Sumbar, belum lama ini.

Kini, secara resmi Golkar Sijunjung, kembali dipimpin Arrival Boy untuk ketiga kalinya, yang ditandai dengan dilantiknya Arrival Boy untuk periode 2017-2022, oleh Dewan Pengurus Daerah  Partai Golkar Sumbar, diwakili Weno Aulia ketika Musda itu, yang ditandai dengan penyerahan pataka bendera Partai Golkar dari DPD Provinsi kepada ketua terpilih, Arrival Boy. Saptarius