Jalan Kabupaten di Lubuktarok Sijunjung Banyak Berlubang dan Amblas

531

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Kondisi ruas jalan kabupaten di Lubuktarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat, mempriatinkan. Selain banyak yang rusak, juga ada yang amblas dan berlobang.

Jalan kronis di Lubuktarok itu sudah berlangsung cukup lama. Hingga kini belum ada tanda-tanda untuk diperbaki.

Tak percaya? Lihat saja, ruas jalan kabupaten antara Padangbasiku dan Rumbai banyak yang rusak. Begitu juga ruas jalan kabupaten di Batuajung juga ada yang terban dan retak serta bergelombang.

Parahnya lagi, yakni kondisi ruas jalan kabupaten di Nagari Lubuktarok. Persisnya di kawasan Lubuknikek perbatasan Jorong Kototuo dan dan Sungaijodi, mengalami amblas hingga kedalaman berdiametet sekitar 30 centimeter dengan panjang sekitar 10 meter dan lebar sekiar 1 metet.

Belum lagi di Nagari Buluhkasok ruas jalannya juga banyak yang rusak dan keritis. “Kami berharap ada kepedulian pemerintah untuk memperbaikinya,” kata A. Salim salah seorang tokoh masyarakat setempat pada Jurnal Sumbar, Senin (11/9/2017) pagi.

Terkait jalan rusak di Lubuktarok itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sijunjung, Ir. Budi Syafarman, mengaku belum tahu.

“Hingga kini tak ada laporan, tapi untuk saat ini anggarannya belum tersedia. Kalaupun pada APBD P juga tidak tersedia, yang ada hanya pengurangan,” kata Kadis PU Sijunjung, Ir. Budi Syafarman, menjawab Jurnal Sumbar via telepon selularnya, Minggu (10/9/2017).

Meski begitu, Budi akan segera memerintahkan anggotanya untuk segera turun ke lapangan. “Kalau gitu biar kita suruh cek pada anggota dan terimakasih atas informasinya,” ujar Budi berjanji akan memperbakinya pada tahun anggaran 2018. Saptarius