Jalankan Tugas di Sijunjung, Anggota Denhubrem 032/Wirabraja Hanyut Dibawa Arus Sungai Patahan Subarang Sukam

Korban Masih Dalam Pencarian Tim Gabungan

2127

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Mujur sepanjang masa, malang sekejab mata. Setidaknya itu dialami, Serka Suyatno (40 tahun), anggota Denhubrem 032/WBR. Saat menjalankan tugas, anggota TNI ini menjadi korban derasnya arus Sungai Patahan, Jorong Subarang Sukam, Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Sumbar.

Sabtu (23/9/2017) sekitar pukul 08.30 WIB, anggota TNI itu dikabari hanyut terbawa arus sungai. Hingga kini korban masih dalam pencarian TIM SAR yang melibatkan jajaran Polres Sijunjung, TNI, BPBD dan masyarakat.

Informasi yang berhasil diperoleh, saat itu korban Serka Suyatno, bersama temannya Nefri Haidi Panggilan Hobe, 45 tahun, suku Melayu pekerjaan swasta, beralamat di Komplek Palam Griya Indah I Gurun Laweh ( Sumbar) menyeberangi sungai untuk melakukan pemotretan terhadap alat berat yang berada di seberang sungai.

Karena tidak mengetahui bahwa sungai cukup dalam dan aliran air di bagian tengah sungai cukup deras sesampai di tengah sungai, korban pun terseret oleh derasnya arus sungai.

Setelah dilakukan pencarian oleh teman korban, namun korban masih belum juga ditemukan, selanjutnya teman korban melaporkan kejadian tersebut ke Walinagari Silokek.

“Saat ini masih dilakukan pencarian (korban-red) oleh tim gabungan BPBD, TNI dan Polri dibantu masyarakat sekitar,” kata Kapolres Sijunjung, AKBP H. Imran Amir, S.IK.MHum kepada Jurnal Sumbar, Sabtu (23/9/2017) malam. Saptarius