Karang Taruna Saiyo Sakato Muaro Sijunjung Kembali Gelar Lomba Pidato Adat

392

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Lagi, Karang Taruna Saiyo Sakato Muaro Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, akan menggelar lomba pidato adat bertabur hadiah yang serbah wah.

Anda penasaran? Nah silahkan datang dan mendaftar ke sekretariat Karang Taruna Saiyo Sakato. “Rencananya kegiatan lomba pidato ini akan dilaksanakan pada 5 Oktober 2017 mendatang,” kata Elvis Buana Ketua Karang Taruna Kabupaten Sijunjung dan Romi Irawan, SPdI, ketua Karang Taruna Saiyo Sakato, Nagari Muaro, kepada Jurnal Sumbar, Senin (25/9/2017) malam.

Disebutkannya, kegiatan lomba pidato adat itu, merupakan program tahunan Karang Taruna Saiyo Sakato yang didudukung sepenuhnya oleh Pemerintahan Nagari Muaro.

“Alhamdulillah kegiatan yang kami gelar itu mendapat dukungan penuh Walinagari dan anggota Karang Taruna. Tujuan dari kegiatan lomba pidato adat ini ingin membangkitkan kembali minat generasi muda dalam hal pidato adat,” kata Elvis Buana dalam massagernya pada Jurnal Sumbar.

Kegiatan yang dilakakuan Karang Taruna itu sangat positif. Apalagi kegiatan lomba pidato adat yang sangat sesuai dengan Adat Basandikan Sarak, Sarak Basandikan Kitabbullah (ABS-SBK).

“Apalagi dalam perkembangan zaman pada saat sekarang ini, rasa cinta budaya sudah tergerus oleh canggihnya teknologi. Kita berharap kedepan budaya dan adat istiadat Minangkabau tetap lestari dan semakin membudaya,” tambah Elvis.

Lomba pidato adat yang akan digelar depan Gedung Juang Muaro itu berpokus pada pidato manjapuik marapulai. Penasaran? Nah, ikuti dan tonton acara lomba pidato adat ala Karang Taruna Saiyo Sakato itu. Raysah Qurrata Aini