Komunitas Mobil Corolla DX Sijunjung Dikukuhkan, Afrineldi Jadi Ketua

607

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Usai pengukuhan Komunitas Mobil Corolla (KMC) DX (ICDXC) Kabupaten Sijunjung secara resmi, pada Ahad (24/9/2017) yang bertempat di gedung Pancasila, Muaro Sijunjung, klub ini melakukan touring keliling kota Muaro Sijunjung.

Diketahui, dalam acara pengukuhan itu
Afrineldi terpilih sebagai ketua komunitas Corolla DX Kabupaten Sijunjung. Pengukuhan tersebut secara langsung dilakukan oleh pengurus komunitas Corolla DX Sumbar dan dihadiri oleh perwakilan dan anggota komunitas yang datang dari berbagai daerah kabupaten/kota se-Sumbar, dengan ditandai dengan penyerahan sertifikat dan pemasangan stiker komunitas pada kendaraan.

Komunitas otomotif tahun 1980 sampai tahun 1983 itu baru saja terbentuk di Kabupaten Sijunjung dan dalam rentang waktu lebih kurang selama dua bulan dengan jumlah anggota sebanyak 20 orang, kepengurusan akhirnya bisa dikukuhkan.

Kegiatan yang diikuti Komunitas pecinta Mobil Corolla DX perwakilan dari Pasaman, Payakumbuh, Bukittinggi, Batusangkar, Padang dan Solok itu berlangsung cukup meriah.

Menurut ketua Komunitas Corolla DX Kabupaten Sijunjung, Afrineldi, dibentuknya komunitas itu sebagai ajang silaturahmi antara sesama pecinta otomotif mobil Corolla DX dan menjaga persatuan sesama komunitas.

“Dengan telah dikukuhkan pengurus komunitas Corolla DX ini, semoga kedepan silaturahmi bisa tetap terjalin dan semakin menarik perhatian masyarakat untuk bergabung bersama kami,” tuturnya kepada wartawan usai acara.

Selain itu, pihaknya juga berharap kepada seluruh anggota komunitasnya agar selalu mematuhi peraturan lalulintas dan rambu lalulintas saat berkendara di jalan raya serta menghormati para penggguna jalan lainnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Sijunjung AKP Syafrijal Nanin yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa dengan adanya komunitas ini dapat hendaknya membantu tugas polisi dalam mensolisasikan taat dan tertib berlalu lintas. Saptarius