Kudo Balang Antar Rizzatul Azzara Juara Festival Olah Vokal

309

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Lagu berjudul Kudo Balang; Dilacuik Sikudo Balang, Mandudu Kancang Lari Nyo,
Ditompang Bendi Kapulang,
Naiklah Usah Diago, ternyata berhasil mengantarkan Rizzatul Azzara, gadis jolong gadang ini sebagai juara dalam lomba festival seni musik vokal grup tingkat Sumbar pada 2016 lalu.

Bahkan, dara manis kelahiran Sawahlunto, 17 Januari 2003, anak kedua dari tiga bersaudara ini juga pernah menjadi juara 1 pada lomba vokal grup di Sawahlunto, saat duduk di kelas dua SMP Negeri 2 Sawahlunto.

Saat ini, gadis suka senyum dan ramah ini duduk di bangku kelas IX (3) SMP Negeri 2 Sawahlunto. Selain pintar tarik suara, gadis dengan panggilan Rara ini juga termasuk 10 besar di kelasnya.

Pasangan buah hati Rizaldi (papa) sebagai pedagang dan Devi Aprita (mama) adalah guru TK-SDIT Sawahlunto ini, bercita-cita sebagai pengusaha.

Ketika duduk dibangku Sekolah Dasar (SDN) 2 Sapan, Rara rajin ikut ikut sangar tari Permata Hitam hingga kelas 4. Tapi, saat kelas lima hingga kelas 1 SMP, Rara pindah ke Sanggar Canang Badantiang.

“Saat kelas 2 SMP, saya masuk vokal grup dan juara 1 lomba festival seni antar se Kota Sawahlunto. Pada tahun 2016, saya masuk lomba vokal tingkat propinsi, tapi hanya menjadi harapan 2,” kenang Rara denga lagu vokal Kudo Balang berhasil mengantarkannya jadi juara vokal. Saptarius