Peduli Rohingya, Ketua TP PKK Pessel Turun Bersama Masyarakat Galang Donasi

247
Lisda Rawdha memberi arahan kepada anggota Aliansi Masyarakat Pessel Peduli Rohingya sesaat akan turun menggalang donasi di Pasar Batang Kapas, Pesisir Selatan, Senin (25/9-2017).

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Di tengah kesibukannya sebagai Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Pesisir Selatan, Lisda Rawdha tetap semangat berbagi dengan sesama. Hal ini ditunjukan isteri Bupati Hendrajoni ini dengan turun langsung bersama masyarakat menggalang donasi untuk warga Rohingya, Myanmar, Senin pagi (25/9-2017) di Pasar Batang Kapas, Pesisir Selatan.

Bersama belasan masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Pessel Peduli Rohingya, Lisda Rawdha terlihat tak canggung mengumpulkan donasi dari masyarakat yang ditemui. Dan, recehan pun mengalir deras ke kotak donasi yang akan disumbangkan untuk korban tragedi kemanusiaan, muslim Rohingya di Myanmar.

Menurut Lisda, kepedulian masyarakat Pesisir Selatan terhadap derita warga muslim Rohingya sangat tinggi. Mulai dari murid SD, masyarakat sampai pejabat pemerintah, semua sama-sama “badoncek” memberikan donasi guna meringankan derita para pengungsi korban “pambantaian” meliter Myanmar tersebut.

“Barusan kami menerima donasi seratus juta lebih dari siswa dan para guru Se Pesisir Selatan,” sebutnya di sela-sela pengumpulan donasi tersebut. “Donasi yang terkumpul segera kita salurkan untuk warga Rohingya,” tambahnya. “Semoga ini bisa sedikit membantu saudara kita warga Rohingya yang lagi tertimpa musibah,” harap mantan Pramugari Kepresidenan itu. Enye