Pilkada 2018 dan Pileg 2019, Korwil Golkar Sumbar Minta Kader Konsolidasi Sampai Ranting

376

JURNAL SUMBAR | Padang – Koordinator Wilayah (Korwil) Partai Golkar Sumatera Barat, Yan Hiksas Datuan Tan Tanali meminta segenap pengurus dan kader partai Golkar Sumbar, untuk segera konsolidasi sampai ke tingkat ranting guna persiapan menjelang Pilkada serentak 2018 dan Pemilu Legislatif 2019.

Pernyataan itu dikatakan Yan Hiksas menyusul dilantiknya pengurus tingkat kabupaten Solok dan Dharmasraya dan untuk memanaskan mesin politik partai menghadapi Pilkada serentak dan Pemilu Legislatif.

“Bagi pengurus yang telah dilantik dan seluruh kader Golkar Sumbar untuk segera lakukan konsilidasi jelang Pilkada dan Pileg ini,” kata Yan Hiksas kepada Editorial Politik.com melalui sambungan telepon, Jumat malam (29/09).

Yan mengulas sedikit tentang perkembangan dan kemajuan partai Golkar di Sumbar yang herasil menjadi pemenang di Ranah Minang pada Pileg 2014 lalu.

“Karena Golkar pada Pileg lalu jadi pemenang maka pileg 2019 prestasi itu akan kita pertahankan dan meningkatkan perolehan kursi,” tutur ketua alumni pondok pesantren Thawalib Padang Panjang itu.

Korwil Golkar itu juga meminta pengurus dan kader untuk memenangkan Pilkada serentak dimana ada tiga daerah di Sumbar yang mengikuti pemilihan kepala daerah tersebut. Tiga itu adalah Kota Padang, Pariaman dan Kota Padang Panjang.

“Di Tiga daerah itu kita berharap pengurus dan kader Golkar setempat untuk segera memanaskan mesin partai dan merebut kemenangan di Pilkada serentak nanti,” pungkas dia. Jefri