Rafi Fernanda, Siswa SDN 13 Batumanjulur Sijunjung Perkuat Sumbar di Ajang FLS2N 

317
Rafi Fernanda

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Salah seorang siswa terbaik Kabupaten Sijunjung terpilih memperkuat kontingen Provinsi Sumatera Barat pada ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Sekolah Dasar Tingkat Nasional di Surabaya, 24 sampai 30 September 2017 mendatang.

Adalah Rafi Fernanda, siswa SD Negeri 13 Batu Manjulur Kecamatan Kupitan. Siswa kelas VI ini memang punya bakat menyanyi sejak kecil. Nyanyi yang dilantunkannya pada ajang FLS2N tingkat Provinsi Sumatera Barat beberapa waktu lalu berhasil memukau penonton dan meluluhkan hati tim juri sehingga ia dinobatkan sebagai pemenang nomor wahid pada FLS2N Cabang Menyanyi Tunggal.

“Satu siswa kita akan memperkuat kontingen Provinsi Sumatera Barat pada ajang FLS2N Tingkat Nasional di Surabaya,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, Ramler melalui Kepala Seksi Kesiswaan, Erianto Darwis, Jumat (15/9/2017).

Menurut Erianto Darwis, terpilihnya Rafi Fernanda memperkuat tim FLS2N Provinsi Sumatera Barat, menyusul keluarnya surat pemberitahuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar.Surat bernomor 421.1/2299/Bagren-2017 yang diteken langsung Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Burhasman Bur.

“Surat pemberitahuan keikutsertaan Rafi sudah kita terima dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar. Dan keberangkatan Rafi nanti, akan didampingi utusan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sijunjung, pelatih Budi Santoso dan gurunya, Doni Masria Idola,” kata Erianto Darwis.

Erianto Darwis menyatakan jajaran Pemkab Sijunjung, khususnya Dinas Pendidikan setempat merasa bangga atas prestasi yang ditorehkan pelajar dari bumi Lansek Manih sehingga terpilih sebagai wakil Sumbar di ajang FLS2N nasional cabang menyanyi tunggal. azt/humas