Raysah Qurrata Aini, Dara Manis Sawahlunto Miliki Segudang Prestasi

565

JURNAL SUMBAR | Sawahlunto – Ternyata, selain manis dan cantik gadis jolong gadang bernama Raysa Qurrata Aini, kelahiran Kota Arang, Sawahlunto, 09 Juli 2001 itu, rupanya juga memiliki segudang prestasi yang gemilang di Sumbar bahkan nasional.

Tak percaya? Lihat saja pada Lomba festival Nasyid (anak sholeh) tingkat Propinsi Sumbar, ia berhasil menjadi juara satu. Bahkan gadis murah senyum yang bercita-cita jadi dosen bidang seni tarik suara itu juga menjadi peserta terbaik pada lomba festival lagu minang tingkat sekolah se Kota Solok.

Anak pertama dari tiga bersaudara buah pasangan, Syafrul Alam (Ayah/Swasta) dan Delvia Sepniwati, SPd (Bunda/Guru) yang tinggal di Santur, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto itu, juga menjuarai lomba festival lomba festival minang song tingkat Kota Solok.

Caca juga menempuh pendidikan mulai dari SDN 03 Lubang Panjang, Kota Sawahlunto, MTs Almumtaz Kota Solok
dan MAN Kota Sawahlunto. Selain pintar bernyanyi, ternyata Caca juga pintar mengaji. Tak percaya?

Terbukti, dalam lomba Tartil tingkat Menengah se-Kota Sawahlunto, Caca berhasil menyabet juara dua. Bahkan gadis murah senyum itu juga pernah meraih juara satu lomba khatam quran se-Kecamatan Barangin. Prestasi luar biasa lainnya, Caca juga pernah tampil pada lomba festival Nasyid (anak soleh) nasional.

“Selagi ada kesempatan untuk menimba ilmu kita akan selalu berusaha untuk bekal agama dan masa depan, apalagi di tahun baru Islam ini saya ucapkan minta maaf pada teman-teman semua dan ayo kita tingkatkan amal ibadah kita,” ucap Caca pada Jurnal Sumbar, Kamis (21/9/2017) pagi. Saptarius