Rusak Berat, Kadis PU Sijunjung: Belum Ada Anggaran Untuk Perbaikan Jalan Subarang Sukam

392

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Meski sejak tahun 2005 warga berharap adanya perbaikan ruas jalan kabupaten di Jorong Subarang Sukam, Nagari Muaro, Kabupaten Sijunjung, Sumbar, agar diperbaiki, namun tak kunjung terealisasi.

“Entah sampai kapan jalan kami ini dibiarkan rusak begini. Padahal jalan ini juga akses jalan dari dan ke kantor Camat Sijunjung bahkan pernah di usulkan warga sejak 12 tahun lalu supaya diperbaiki. Sayang, hingga kini tetap dibiarkan begini,” ujar salah seorang warga Subarang Sukam kepada Wartawati Raysah Qurrata Aini dari Jurnal Sumbar, Ahad (24/9/2017) sore.

Disebutkannya, ia berharap agar Pemkab Sijunjung ada perhatiannya terhadap infrastruktur jalan yang sangat mempriatinkan dan kerusakan yang sudah sangat kronis. Selain jalannya berlobang dan hancur juga kondisinya terjal.

Sayangnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sijunjung, Ir. Budi Syafarman, kepada Jurnal Sumbar, Ahad (24/9/2017) malam, malah menyebutkan tak ada anggaran untuk perbaikan jalan kabupaten di Jorong Subarang Sukam itu.

“Untuk saat ini belum ada anggaran dana untuk perbaikan jalan di Subarang Sukam itu,” jawabnya singkat melalui massegernya. Raysah Qurrata Aini