Saka Kencana Sijunjung Ikut Kemah Bakti di Padang Panjang

329

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Sebanyak 20 orang Satuan Karya Pramuka Keluarga Berencana (Saka Kencana) Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Sijunjung mengikuti kegiatan ajang kreatif PIK R/M dan Kemah Bhakti Saka Kencana di objek wisata Mifan Waterpark, Padang Panjang.

Keikutsertaan Saka Kencana Dinas Pengendalian Penduduk dan KB merupakan wujud dan komitmen Pemerintah Kabupaten Sijunjung dalam mendukung kegiatan Saka Kencana.

Keberangkatan anggota Saka Kencana Dinas Pengendalian Penduduk dan KB mengikuti kegiatan ajang kreatif PIK R/M dan Kemah Bhakti Saka Kencana tingkat Provinsi Sumatera Barat itu dilepas secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy dan Sekdakab Adlis di halaman kantor bupati setempat, Senin (4/9/2017).

Bupati Yuswir Arifin mengingatkan, kepada anggota Saka Kencana Kabupaten Sijunjung agar dapat mengikuti kegiatan di sana dengan baik. Sebab, peserta yang berangkat mengikuti kegiatan tersebut merupakan orang-orang pilihan.

“Saya berpesan agar kontingen Sijunjung menciptakan komunikasi yang baik antar seluruh peserta dan sekaligus menjaga nama kabupaten serta menjadi yang terbaik,” ucapnya.

Kegiatan yang berlangsung selama empat hari, 4 sampai 7 September, para peserta akan mengikuti 11 kegiatan dan perlombaan. Diantaranya, cerdas tangkas, lomba cipta lagu gendre, dance ikon genre serta berbagai kegiatan dan perlombaan lainnya. azt/Humaskab Sijunjung.