Tak Terawat, Taman Pagaruyung Batusangkar Membahayakan Pengunjung

637
Salah satu permainan anak-anak di Taman Pagaruyung Batusangkar yang kondisinya memprihatinkan dan membahayakan pengunjung.

JURNAL SUMBAR | Batusangkar – Gila. Selain tak layak pakai, ternyata fasilitas permainan anak-anak di Taman Pagaruyung, Batusangkar, Kabupaten Tanahdatar, Sumbar, juga membahayakan keselamatan pengunjung, khususnya anak-anak.

Bahkan masalah membahayakan dan beresiko tinggi bagi pengunjung itu sempat viral di jejering media sosial. Sejumlah nitizen menanggapi negatif setelah diposting oleh pengunjung soal fasilitas Taman Pagaruyung yang beresiko tersebut.

Seperti halnya diungkapkan tokoh masyarakat Batusangkar, H. Bachtiar Danau dalam akun facebooknya, fasilitas permainan anak-anak di Taman Pagaruyung, Batusangkar (Tanah Datar) cukup memprihatinkan.

Menurut Bachtiar Danau, yang juga wartawan senior itu menyebutkan, fasilitasnya membahayakan dan mengamcam keamanan anak-anak yang bermain di lokasi tersebut.

“Amati lah fasilitas permainan, patah, tàjam, besi sudah bengkok dan berkarat, dan catnya pun sudah memudar,” tulisnya.

“Siapa bertanggungjawab eksistensi Taman Pagaruyung ini,” tanya Bachtiar.

Salah seorang netizen yang juga pengunjung di Taman Pagaruyung itu tampak cemas melihat kondisi taman yang siap memangsa korban.

“Kalau begitu was-was juga hati kita membiarkan anak-anak kita bermain jungkat jungkit di lokasi Taman Pagaruyung. Soalnya jungkat sudah patah. Malah patahannya meruncing tajam, siap mencederai mangsanya,” celiteh netizen lainnya.

Malah menurut salah seorang netizen, kondisi fasilitas di Taman Pagaruyung sudah sejak tahun belakangan ini dibiar begitu tanpa ada penggantian maupun perbaikan. Lalu siapa yang bertanggungjawab? Saptarius