Taman Wisata Nyiur Melambai Bikin Isteri Bupati Pessel Kepincut

733
Lisda Raudha (hijab pink) poto bersama dengan pengelola Taman Wisata Nyiur Melambai seusai menikmati keindahan objek wisata pantai nan hijau itu, Senin siang (25/9-2017).

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Keindahan Taman Wisata Nyiur Melambai di Sumedang, nagari Nyiur Melambai Pelangai, kecamatan ranah Pesisir bikin isteri Bupati Pesisir Selatan, Lisda Rawdha kepincut alias jatuh hati. Batapa tidak, kawasan wisata yang berada di pinggir muara sungai dan pantai yang landai itu ditumbuhi pepohonan nan hijau.

“Waw, indah sekali,” sebut Lisda Rawdha begitu ia menginjakan kakinya di jembatan penghubung menuju kawasan Taman Wisata Nyiur Melambai, Senin siang (25/9-2017). “Ini objek wisata yang potensial untuk dikembangkan,” tambahnya.

Didampingi pengelola Taman Wisata Nyiur Melambai, Lisda Rawdha menyusuri objek wisata tersebut hingga ke pantai. Dan, spontan mantan pramugari kepresidenan itu main air laut di pantai nan landai itu. “Selfi-selfi dulu ya,” ujarnya.

Kepada pengelola Taman Wisata Nyiur Melambai, Lisda Rawdha meminta supaya objek wisata pantai itu dikelola dengan profesional. “Kebersihan objek wisata ini harus jaga dengan baik,” harapnya. “Dan, usahakan pondok-pondok pedagang ditata dengan baik dan pakai atap alami,” pintanya.

Di kesempatan itu, Lisda Rawdha menawarkan Taman Wisata Nyiur Melambai untuk jadi lokasi Festival Rabab Se Pesisir Selatan. “Lokasi objek wisata ini cocok untuk tempat Festival Rabab, karena lokasinya di tengah-tengah kabupaten Pesisir Selatan,” alasnya.

“Insya Allah, saya juga akan ajak Bapak Bupati Hendrajoni ke sini, dan kita akan upayakan bisa membantu fasilitas MCK, mushalla dan tong sampah,” janji Lisda.

Mendapat pujian dan janji Lisda Rawdha, pengelola Taman Wisata Nyiur Melambai sangat senang dan berjanji akan terus menjaga kebersihan objek wisata tersebut dengan baik. “Kita kebersihan objek wisata ini akan terus kami tingkatkan,” sebut Wandi, ketua pengelola objek wisata tersebut. “dan, kami sangat berterima kasih atas perhatian Bunda Lisda,” tambahnya.

Seperti diketahui, Taman Wisata Nyiur Melambai adalah salah satu objek wisata pantai yang selalu ramai dikunjungi masyarakat, terutama hari Sabtu dan Minggu. Bahkan, di musim lebaran dan hari-hari besar lainnya, taman wisata ini dipadati oleh ribuan pengunjung. Karena, selain indah, objek wisata ini juga dilengkapi dengan banyak permainan anak-anak dan panggung hiburan. Enye