Temu Ramah di SMPN 5, Wawako Reinir Ajak Orang Tua Sama-sama Majukan Pendidikan di Kota Solok

481

JURNAL SUMBAR | Solok – Wakil Walikota Solok, Renier, ST. MM temu ramah dan berdialog dengan orang tua murid, guru dan siswa berprestasi di SMPN 5 Kota Solok. Hal ini yang dilakukan untuk memperbaiki kualitas pendidikan secara terus menerus digelar Sabtu di Aula SMP 5 Kota Solok, Sabtu (23 September 2017).

Di kesempatan tersebut, Joneval, S.Pd, Kepala Sekolah SMPN 5 Kota Solok bersama Wawako Solok juga melantik Pengurus Komite Sekolah yang diketuai oleh Yoserizal, SH.

Selain itu, juga dilakukan dialog dengan orang tua siswa tentang kemajuan pendidikan di SMPN 5 Kota Solok. d

Dan, pemberian apresiasi oleh Wakil Walikota Solok terhadap para siswa berprestasi SMPN 5 Solok, baik di tingkat Kota maupun tingkat Provinsi.

“Isnyallah pemerintah kota Solok tetap konsisten untuk memajukan pendidikan di Kota Solok. Selain kami, tentu Komite Sekolah bisa menjadi perwakilan orang tua murid dalam memajukan sekolah dengan berbagai kegiatan seperti mengadakan kegiatan Parents Day berupa kegiatan menghadirkan tokoh inspirasi yg berasal dari orang tua siswa yang dianggap berkompetensi memberikan inspirasi,” ujar Wawako Reinir.

“Kita juga menghimbau kepada orang tua, bantulah hadirkan pendidikan berkarater di rumah dengan menunjukkan teladan yang baik,” harap Drs. H. Dodi Osmond, SE, M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok.

Di kesempatan itu Wawako Renier selaku Wakil Walikota Solok dalam dialog dengan orang tua siswa tersebut juga mengajak untuk sama-sama mencarikan solusi untuk kebaikan masa depan anak-anak melalui pendidikan yang berkualitas di sekolah dan di rumah.

“Sama-sama kita hilangkan bahaya narkoba, lem, penyalahgunaan hape dan hal-hal negatif lainnya dapat merusak dan menggangu masa depan anak-anak kita,” himbau Wawako Reinir.

“Bersama-sama kita bersepakat untuk menghadirkan pendidikan yang berkualitas agar mereka dapat meraih masa depannya yang baik. Selanjutnya serahkan tanggungjawab dan pembinaan pendidikan di sekolah secara penuh kepada guru-guru yang mengajar di sekolah dan lengkapilah pembinaan anak-anak bapak ibu dirumah dengan pemberian contoh yang baik,” tambahnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Walikota, ratusan orang tua siswa, pengurus Komite, Dinas Pendidikan, Lurah KTK Kota Solok, tokoh masyarakat dan jajaran majelis guru SMPN 5 Solok.

Pada kesempatan tersebut banyak orang tua siswa yang bertanya jawab langsung dengan pihak sekolah, kepala Dinas Pendidikan, Wakil Walikota Solok guna menyampaikan keluh kesahnya guna perbaikan pendidikan anak-anak mereka yang tidak hanya di lingkungan sekolah. Dan, juga permasalahan di lingkungan sekitar rumah mereka yang dapat menggangu pendidikan anak-anak mereka.

Menanggapi hal ini, Wawako Renier dengan tegas menyampaikan, pihaknya siap mengambil tindakan-tindakan yang tidak populer di masyarakat asalkan kualitas pendidikan di Kota Solok terus bergerak ke arah yang semakin baik. Fajri