Wagub Nasrul Abit Himpun Donasi dan Doa Untuk Etnis Rohingya

299
JURNAL SUMBAR | Padang – Wakil Gubernur Sumbar Drs. H. Nasrul Abit Dt. Malintang Panai mengatakan, untuk membantu penderitaan etnis Rohingya yang menjadi korban tragedi kemanusiaan di Myanmar, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatra Barat (Sumbar) membuka rekening untuk menghimpun dana.
“Rekeningnya diberi nama “Sumbar Peduli Rohingya” dengan nomor 2101.0210.05697-2 di Bank Nagari,” sebut Nasrul Abit di kantornya, Senin (4/9-2017).

“Ini merupakan kepedulian kita kepada sesama dengan mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN), relasi pemerintahan dan masyarakat Sumbar untuk menyisihkan rezekinya guna membantu Rohingya. Kami langsung membuka rekening untuk pengumpulan donasi tersebut,” jelas Nasrul Abit

Dikatakannya, yang terjadi pada etnis Rohingya merupakan pelanggaran terhadap nilai-nilai kemanusiaan. Penanganannya tidak hanya dengan kecaman semata, tetapi harus dengan aksi nyata. Bahkan, Presiden juga telah menyatakan hal yang sama dengan melakukan aksi nyata.

Ia berharap donasi yang nanti akan terkumpul dalam waktu dekat ini dapat disalurkan langsung bagi saudara yang ada di Rohingya. Sehingga, meringankan beban penderitaan mereka.

“Tidak hanya mengirim bantuan donasi, saya juga menghimbau seluruh masyarakat Sumbar untuk mengirimkan doa bagi masyarakat Rohingya yang saat ini menderita karena konflik yang belum berakhir ini,” pungkasnya. Rilis