Weno Aulia Janjikan Lapangan Pekerjaan Bagi Warga Kota Padang

Jelang Pilkada Kota Padang 2018

1993

JURNAL SUMBAR | Padang- Bakal Calon Walikota Padang, Weno Aulia Durin berjanji akan berusaha menekan angka pengangguran di Kota Padang. Hal itu bisa dilakukan apabila warga kota Padang nantinya memberikan amanah kepada putra Almarhum mantan gubernur Sumatera Barat Hasan Basri Durin itu.

“Itulah niat saya untuk maju menjadi pemimpin, agar angka pengangguran yang saat ini cukup tinggi bisa ditekan secara maksimal,” tutur Weno Aulia kepada media ini, siang tadi (03/09).

Weno Aulia menuturkan untuk menekan angka pengangguran tersebut, dia telah menyiapkan beragam kebijakan ekonomi strategis guna menciptakan lapangan kerja bagi usia produktif di ibukota provinsi Sumatera Barat ini.

“Visi tentang kebijakan ekonomi telah kami persiapkan untuk menciptakan lapangan pekerjaan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terang mantan ketua Real Estat Indonesia (REI) Sumbar 1993 itu.

Menurut Weno, pengalaman sebagai pengusaha puluhan tahun membuat dia sangat paham perkembangan kota Padang, terutama di sektor ekonomi. “Selain pembangunan SDM, sektor ekonomi merupakan salah satu penyangga pembangunan. Dan kita perlu memperkokoh tiang pembangunan tersebut,” ucap pengusaha papan atas Sumatera Barat tersebut.

Untuk memajukan kota Padang, kata Weno, pemerintah selaku eksekutif perlu melakukan sejumlah gebrakan berupa menggulirkan paket ekonomi yang tentunya kebijakan yang memihak warga kota guna meningkat taraf hidup masyarakat. “Ya, tentu kebijakan ekonomi yang memihak masyarakat dan untuk meningkatkan pendapatan sehingga kesejahteraan warga tercipta, mapan dan mandiri,” urai Weno Aulia.

Agar kesejahteraan itu terwujud, lanjut Weno, pemerintah yang akan datang harus menciptakan meningkatkan sektor perdagangan, mendatangkan investasi dan mendorong sektor UMKM agar tumbuh, mandiri dan maju. “Pemerintah harus mendatangkan investasi dan mendorong para pelaku UMKM agar tumbuh, berkembang dan maju, dan apabila terwujud pengangguran akan dapat ditekan secara maksimal,” papar mantan ketua DPP Alumni Fakultas Pertanian tersebut.

Weno Aulia mengaku sanggup untuk mewujudkan semua itu, lantaran jaringan yang dia punya dari tingkat regional dan nasional dapat dia berdayakan dan mendorong para pengusaha nasional itu untuk berinvestasi di Padang.

“Sebagai professional dan saat ini terjun ke politik praktis tentu saja saya punya jaringan untuk melakukan itu, baik jaringan pertemanan maupun jaringan organisasi. Insya Allah kita bisa mendorong iklim investasi guna menciptakan lapangan kerja dan menekan angka pengangguran,” demikian Weno Aulia Durin.

Sebelumnya, partai Golkar tempat Weno Aulia bernaung mendukung pencalonannya untuk bertarung di Pemilihan Walikota Padang (Pilwako). Weno diplot partai Golkar untuk mendampingi inkumben, Mahyeldi Ansharullah.

“Karena politik itu harus realistis dan inilah kondisi politik Kota Padang jelang Pilwako tahun depan. Dan Golkar tidak mau gegabah dan siap mem-back-up Mahyeldi-Weno Durin,” ucap Yan Hiksas, Korwil Golkar Sumbar pekan lalu. Jefri