9-12 November, Sumbar Expo 2017 Digelar di Batam

728
Syafruddin pimpin rapat persiapan Sumbar Expo 2017 di kantor Gubernur, Senin (2/10-2017).

JURNAL SUMBAR | padang – Sumatera Barat akan menggelar Sumatera Barat (Sumbar) Expo 2017 di Batam, Provinsi Kepulauan Riau. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum Panitia Pelaksana Sumbar Expo 2017, Syafruddin usai mengadakan rapat pelaksanaan Sumbar Expo 2017 di ruang rapat lantai II Rumah Bagonjong, Senin (2/10/2017).

“Sumbar Expo tahun ini akan dilaksanakan pada 9-12 November 2017, dan direncanakan akan dibuka oleh Gubernur Sumbar Irwan Prayitno,” jelasnya.

Syafruddin juga menjelaskan, pelaksanaan Sumbar Expo ke-6 ini harus berbeda dan lebih baik dari penyelenggaraan-penyelenggaraan sebelumnya.

“Sumbar Expo kali ini kami rasa cocok untuk merajut ikatan serumpun melayu karena lokasi pelaksanaannya strategis, dekat dengan Malaysia, Singapura dan tentunya Riau dan Kepulauan Riau yang sebagian besar penduduknya merupakan etnis Melayu,” terangnya.

Disebutkan oleh Syafruddin, salah satu rangkaian pelaksanaan Sumbar Expo yakni pertemuan dan silaturahmi dengan para perantau Minang yang ada di Batam dan sekitarnya.

“Dan direncanakan pula Gubernur akan melantik pengurus Ikatan Keluarga Sumatera Barat (IKSB) dan GEMA Minang Batam,” sebutnya.

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Sumbar Expo 2017, Andre Setiawan menyampaikan untuk rangkaian kegiatan Sumbar Expo lainnya akan menampilkan pergelaran seni budaya Sumbar, Festival Kuliner Minangkabau Nusantara dan Business Meeting.

“4 Hari penyelenggaraan Sumbar Expo akan menampilkan kebudayaan Minangkabau, seperti saluang, rabab, tari-tarian dan lagu-lagu Minang serta kolaborasi IP Band dengan musik tradisonal,” ungkapnya.

Sebelumnya, Sumbar Expo tahun 2016 dilaksanakan di Kota Bandung Provinsi Jawa Barat. rilis