Bahas Pemilu, Pemkab Sijunjung Temu Ramah dengan Ormas dan OKP

242
Pemkab Sijunjung temu ramah dengan Ormas dan OKP meriahkan peringatan Sumpah Pemuda di Balairung Lansek Manih, kantor Bupati, Senin (30/10). poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Peringatan hari Sumpah Pemuda ke-89 tingkat Kabupaten Sijunjung, Sumbar, pada Senin (30/10/2017) juga dimanfaatkan untuk temu rama dan silaturrahmi bersama organisasi masyarakat (Ormas) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) se Kabupaten Sijunjung membahas soal Pemilu.

Temu rama antara Pemerintah Kabupaten Sijunjung dengan Ormas dan OKP itu dirancang dan dimotori Dinas Parpora dengan mengusung tema “Peran Pemuda Menghadapi Pemilu”.

Acara yang dilaksanakan setelah upacara bendera, yang bertempat di Balairung Lansek Manih Kantor Bupati Sijunjung.

Acara itu dihadiri lansung oleh Bupati H. Yuswir Arifin, Wakil Bupati Arrival Boy, Forkopimda, nara sumber Ketua KPU Taufiqurrahman, SAg, MSi, Kadis Parpora Yofritas ST, MT, Organisasi Pemuda dan undangan lainnya.

Bupati berpesan agar pemuda harus berperan aktif dalam mengontrol perubahan dalam segala aspek pembangunan Nasional. Pemuda harus bertanggung jawab untuk menjaga pancasila sebagai ideologi negara, menjaga tetap tegak dan utuhnya negara kesatuan RI, memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa, serta melaksanakan konstitusi, demokrasi dan tegaknya hukum.

“Pemuda harus ikut berperan aktif dalam pembangunan, baik melalui organisasi, baik menjadi anggota partai politik, maupun menjadi tokoh masyarakat,” kata Wabup Arrival Boy. Wabup mengajak semua organisasi pemuda, untuk bersama sama mengawal pembangunan demi kemajuan di daerah. Rilis Andi