Balon Launching Pemilu 2019 Terbang di Kabupaten Sijunjung

1304
Melepaskan balon pertanda diluncurkannya Pemilu 2019 di Sijunjung. poto Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Belasan pasangan tangan penyelenggara pemilu dan pemangku kepentingan memegang tali spanduk yang mengantung di 73 balon di Kantor Bupati Sijunjung, Senin (9/10-2017).

Baru saja tali digunting dan tangan melepas genggaman, riuh tepukan tangan bergemuruh. Tanda tahapan pelaksanaan pemilu 2019 dimulai.

Balon sejumlah partai politik yang terdaftar di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia terbang membubung tinggi di langit Lansek Manih.

Seluruh mata terpana mengikuti arah balon yang membawa spanduk bertuliskan “KPU Melayani. Serentak 17 April 2019 Pemilu DPR, DPD, DPRD serta Presiden dan Wakil Presiden”.

“Launching tahapan pemilu serentak tahun 2019 ini merupakan upaya untuk mensosialilasikan pemilu, mengingatkan masyarakat bahwa tahapan sudah dimulai, dan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemkab Sijunjung diingatkan untuk bisa mawas diri, untuk tidak terlibat dalam aktivitas politik, menjadi pengurus atau anggota partai politik yang merupakan zona terlarang (red zone) bagi aparat sipil negara,” kata Ketua KPU Sijunjung,
Taufiqurrahman di hadapan ratusan peserta launching yang mengikuti apel pagi.

Peserta apel terdiri dari ASN di lingkungan Pemkab Sijunjung, Camat se-kabupaten, Walinagari se-kabupaten dan juga pihak terkait lainnya.

Dikatakan Taufiq, selanjutnya penyelenggara Pemilu mendorong ASN untuk bisa melibatkan diri dalam mendukung proses-proses penyelenggaraan di tingkat kecamatan dan nagari, yang merupakan bentuk partisipasi dalam menyukseskan pemilu 2019.

Pada saat launching tersebut juga ditandatangani baliho tahapan Pemilu oleh Bupati Sijunjung,Yuswir Arifin, pimpinan Forkopimda Sijunjung, seluruh komisioner KPU Sijunjung, Taufiqurrahman, Lindo Karsyah, Atika Triana, Didi Cahyadi Ningrat dan Ade Yulanda serta ketua Panwaslu Kabupaten Sijunjung, Agus Hutrial Tatul. (rls/Delvia)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here