Bantuan Warga Pessel Untuk Rohingya Terhimpun Rp199 Juta

207
Ketua TP PKK Pesisir Selatan, Lisda Rawdha bersama Uni Kabupaten Pesisir Selatan dan Komunitas Masyarakat Pesisir Selatan Peduli Rohingya turun ke pasar Painan menghimpun donasi untuk membantu kaum muslim Rohingya korban konflik horizontal di Myanmar. poto Ist.

JURNAL SUMBAR | Pesisir Selatan – Sumbangan untuk Muslim Rohingya dari sahabat, dunsanak dan warga Pesisir Selatan, baik yang dikampung maupun di rantau, hingga saat ini telah terkumpul sebanyak Rp. 199 juta.

Hal ini duungkapkan Ketua TP PKK Kabupaten Pesisir Selatan via ponselnya, Jumat (6/10-2017).

“Aksi sosial untuk Rohingya ini akan kita tutup pada Sabtu malam besok dengan tajuk acara malam silaturahmi para donatur, sekaligus launching komunitas Aliansi Pessel Peduli,” katanya.

“Semoga budi baik dan sumbangan kita menjadi ladang amal, berkah dunia akherat,” harap mantan pramugari kepresidenan itu.

Seperti diketahui, Lisda Rawdha menginisiasi penghimpunan donasi untuk membantu muslim Rohingya korban konflik horizontal di Myanmar. Donasi yang terhimpun akan dikirim untuk ratusan ribu kaum minoritas di negara tersebut, yang kini mengungsi ke negara-negara tetangga, seperti Banglades dan Indonesia. Enye