Berkas Lengkap, Golkar Dharmasraya Berhak Ikut Tahapan Pemilu 2019

259
Pengurus Golkar Dharmasraya serahkan berkas pendaftaran kepada komisioner KPUD Dharmasraya di kantor KPUD setempat, Senin (16/10-2017). poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya -Pengurus dan kader partai Golongan Karya (Golkar) menyerahkan berkas dan dokumen yang berisi Kartu Tanda Anggota (KTA) dan foto copy KTP ke Kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Dharmasrayan, Senin siang (16/10).

Hampir seluruh petinggi Golkar Dharmasraya hadir mengantarkan berkas tersebut. Mulai dari ketua DPD Golkar Adi Gunawan, sekretaris DPD Ajisman dan ketua harian partai Golkar Mulyadi terlihat dalam rombongan yang didominasi oleh kuning-kuning tersebut.

KPUD membutuhkan beberapa jam untuk meneliti dan memeriksa berkas dan dokumen dari partai berlambang pohong beringin itu, lantaran KTA dan foto copy KTP yang mereka daftarkan di SIPOL KPU berjumlah 1.121.

Berkas Partai Golkar Dharmasraya telah dinyatakan lengkap oleh KPUD sekitar pukul 16:00 sore hari. Dengan demikian, partai Golkar berhak mendapat Tanda Terima (TT) dan mengikuti tahapan selanjutnya.

“Berkas dan dokumen partai Golkar dinyatakan lengkap,” ujar salah satu anggota komisioner KPUD Dharmasraya kepada wartawan yang telah menunggu sejak lama di depan kantor penyelenggara pemilu tersebut.

Hingga berita ini diuturunkan, belasan partai politik telah mendaftarkan diri untuk ikut serta pada pemilu legislative 2019. Pendaftaran partai politik ini akan ditutup pada malam mini pukul 00:00 WIB. Jefri