Berkas Lengkap, KPU Dharmasraya Terima Pendaftaran Gerindra dan PAN

292
Pengurus DPC Gerindra Dharmasraya serahkan berkas pendaftaran kepada komisioner KPU di kantor KPU Dharmasraya, Minggu (15/10-2017). poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Dharmasraya – Partai Amanat Nasional (PAN) Dharmasraya kembali mengantarkan berkas yang berisi dokumen dan bukti-bukti keanggotaan partai politik ke KPUD Dharmasraya. Ini adalah sebagai salah satu syarat untuk mengikuti tahapan Pemilu Legislatif selanjutnya.

Berkas dan dokumen tersebut diantarkan langsung oleh ketua DPD PAN Dharmasraya Yosrizal pada siang tadi, Minggu (15/10), di kantor KPUD Dharmasraya, Pulau Punjung.

Kedatangan ketua dan pengurus PAN ini disambut oleh seluruh komisioner KPU dan pegawai sekretariat kantor tersebut. Setelah mengisi absensi, berkas yang dibawa oleh pengurus PAN tersebut langsung diperika dan diteliti.

Setelah dilakukan pemeriksaan, berkas dan dokumen partai berlambang matahari biru itu dinyatakan lengkap, lantaran data yang tertera pada SIPOl dengan yang tercantum dalam dokumen ditemukan kecocokan.

Sementara itu, partai Gerindra juga terlihat melakukan pendaftaran pada hari Minggu ini. Ketua dan beberapa pengurus teras partai itu terlihat hadir untuk melakukan verifikasi Parpol peserta pemilu 2019. Mereka mendatangi kantor KPUD pada sore hari.

Setelah dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu, berkas dan dokumen partai besutan Prabowo itu juga dinyatakan lengkap oleh KPUD Dharmasraya, sehingga partai tersebut menerima bukti Tanda Terima model TT dari KPUD.

“Hari ini ada dua partai yang mendaftar, dan telah dinyatakan lengkap yaitu partai Gerindra dan PAN,” ucap komisioner KPUD Dharmasraya. Jefri