Besok, Pelaku IKM Sijunjung Diperkenalkan Aplikasi Online

261
Em Yasri

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Pemerintah Kabupaten Sijunjung melalui Dinas Perdagangan Perindustrian  Koperasi dan UKM (Dagperinkop dan UKM) setempat terus mendorong pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) untuk memanfaatkan jalur pemasaran online.

Hal itu dilakukan, agar pelaku IKM di daerah itu tidak sulit dalam mengembangkan dan memasarkan produknya.

“Besok, PT Telkom akan memperkenalkan aplikasi IKM online kepada 40 orang pelaku IKM di daerah ini,” kata Kepala Dinas Dagperinkop dan UKM Kabupaten Sijunjung, Em Yasri melalui Kepala Bidang Perindustrian, Hendri Nurka via WhatsApp, Rabu (11/10/2017).

Sosialisasi IKM online ini, sambung dia, merupakan kerjasama Dinas Dagperinkop dan UKM dengan PT.Telkom. Kegiatan yang bertujuan memberikan wawasan dan mempermudah pelaku IKM mengembangkan bisnisnya akan dibuka secara resmi oleh Bupati Sijunjung, Yuswir Arifin di aula Dinas Dagperinkop dan UKM, Kamis (12/10/2017).

“Kegiatan ini tindak lanjut kerjasama kita dengan PT.Telkom Indonesia melalui rumah kreatif BUMN Muaro Sijunjung,” jelasnya.

Dalam sosialisasi tersebut, lanjut Hendri Nurka, PT.Telkom Indonesia, akan memberikan materi tentang kemitraan dan kemudian dilanjutkan dengan sesi pelatihan online (belanja.com). Kedua materi ini, sebut dia, akan disampaikan manager HR Telkom, Wildan Sabirin dan PT.Telkom Indonesia, Burhan. rilis