Dilaunching di Jakarta, Tour de Singkarak 2017 Ditaburi Hadiah Rp2,3 Miliar

269
Lounching TdS 2017 digelar di gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata di Jakarta, Minggu pagi (15/10-2017). poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Jakarta – Launching Tour de Singkarak (TdS) 2017 di laksanakan di Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata Jakarta, Minggu pagi (15/10-2017). Acara ini dihadiri oleh Gubernur Sumatera Barat Prof. Irwan Prayitno dan Sekretaris Kemempar RI Ukus Kuswara, serta Bupati dan Walikota se Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Gubernur Irwan Prayitno mengucapkan terima kasih atas dukungan Kementerian Pariwisata pada setiap pelaksanaan TdS.

“Terima kasih atas dukungan Kementerian Pariwisata selama ini, dan alhamdulillah selalu sukses dari yang pertama hingga yang ke delapan, semuanya berkat dukungan dari kementerian secara penuh pada kita di Sumatera Barat”, ucap Gubernur Irwan Prayitno.

Ditambahkannya, TdS memberikan dampak terhadap pariwisata serta kesejahteraan rakyat yang ada di Sumatera Barat.

“Hadirnya TdS menjadikan sesuatu yang kita nanti dan kita siapkan secara matang, oleh seluruh pihak, tidak hanya provinsi, tetapi kota, kabupaten, kementerian, bahkan polisi, Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) yang menaungi sepeda Indonesia pun ikut terlibat, UCI juga terlibat bahkan sudah masuk pada agenda internasional,” ungkap Gubernur

Prosesi launching TdS dilanjutkan dengan pelepasan Fun Bike Tour de Singkarak 2017, dan Press Conference TdS 2017 bersama Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno, Sekretaris Kemempar RI Ukus Kuswara, serta Bupati dan Walikota Sumatera Barat.

Sebagaimana diketahui, TdS 2017 menyediakan hadiah dengan total Rp 2.3 miliar, dan akan dimulai tanggal 18 November di Tanah Datar dan berakhir tgl 26 November 2017.

Peserta TdS yang telah konfirmasi akan ikut sebanyak 20 tim dengan 100 rider. Balap sepeda ini akan melalui 9 etape dengan panjang rute 1.226 km. rilis/Enye