Golkar Pasbar Dilantik, Weno Aulia: Segerakan Konsolidasi Sampai ke Nagari

399
Prosesi pelantikan pengurus DPD Golkar Pasaman Barat dan organisasi sayat yang telah dikukuhkan di Simpang Empat, Kamis (12/10-2017). poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Pasaman Barat – Pengurus DPD tingkat II Kabupaten Pasaman Barat resmi dilantik. Bersamaan, juga dilantik organisasi sayap partai seperti AMPG, KPPG dan PTK se Kabupaten Pasaman Barat juga telah dikukuhkan.

Pelantikan pengurus DPD Golkar Pasbar itu berlangsung di Gedung Pemda Pasaman Barat, Simpang IV pada Kamis siang (12/10) itu berjalan lancar.

Sederet pengurus teras DPD partai Golkar Sumatera Barat hadir dalam pelantikan tersebut, seperti ketua DPD Hendra Irwan Rahim, Sekretaris DPD Desra Ediwan Anantanur, Ketua Harian Khairunas dan Bendahara Umum Weno Aulia Durin serta para pengurus inti lainnya.

Dalam keterangannya, bendahara Golkar Sumbar mengintruksikan kepada DPD Golkar Pasaman Barat untuk segera lakukan konsolidasi hingga ke tingkat nagari. Dan juga meminta kepada pengurus serta kader untuk merumuskan langkah-langkah strategis guna menghadapi pemilu legsilatif 2019 mendatang.

“Kami dari pengurus provinsi meminta DPD tingkat kabupaten yang telah dilantik untuk segera lakukan konsolidasi dan merumuskan langkah-langkah strategis guna menghadap pemilu,” ucap Weno Aulia Durin.

Weno juga mengatakan bahwa tantangan partai Golkar kedepan cukup berat pada priode lantaran merupakan pemenang pemilu Sumatera Barat pada 2014 lalu. Untuk itu pula pengurus dan kader harus segera merapatkan barisan dan memanaskan mesin politik partai agar kemenangan pada pemilu lalu dapat dipertahankan.

“Pemilu lalu suara Golkar mayoritas di tingkat provinsi Sumbar termasuk pula di Pasaman Barat. Target kedepan tentu mempertahankan kemenangan tersebut. Maka untuk itu pula pengurus dan tokoh Golkar harus sesering mungkin turun ke bawah untuk meneyrap aspirasi masyarakat dan memperjuangkan,” terang Weno.

Pengurus DPD Golkar Pasaman Barat priode 2015-2020 dilantik langsung oleh ketua DPD Golkar Sumbar Hendra Irwan Rahim yang juga merupakan ketua DPRD Sumatera Barat. Duet H. Daliyus K dan Sahwin sebelumnya telah terpilih menjadi ketua dan sekretaris partai kuning tersebut. Jefri