Investor dari Jepang, J-Power Berminat Investasi Hydro Power di Limapuluh Kota dan Tanah Datar

381
Gubernur Irwan Prayitno dan kepala OPD terkait poto bersama dengan tim manajemen perusahaan J Power dari Jepang di Gubernuran, Minggu (15/10-2017). poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Padang – The Electric Power Development Co., Ltd, salah satu perusahaan terbesar Jepang, yang biasa disebut J-POWER, berminat investasi di bidang Hydro Power di Sumbar.

Hal ini diungkapkan oleh Gubernur Irwan Prayitno melalui rilisnya, Minggu (15/10-2017). “Mereka telah berinvestasi di Indonesia, tepatnya di Jawa Tengah dengan membangun PLT Batubara dengan kapasitas 2000 MW yang sekarang sedang dalan tahap konstruksi,” sebut Irwan Prayitno.

Ditambahkan Irwan, di Sumbar, mereka telah melakukan Desk Study pada wilayah Kabupaten Limapuluh Kota dan Tanah Datar, dan menemukan potensi PLTA dengan kapasitas 60 dan 30 MW. “Untuk itu mereka menyatakan keseriusannya menindaklanjuti hasil studi tersebut kepada saya,” jelasnya.

Menurut Senior Manager J-POWER, Mr. Tsutomo Teraura, untuk proyek-proyek di Indonesia, mereka telah bekerjasama dengan PT INDONESIA POWER.

Pada pertemuan tersebut sore itu, Gubernur Irwan Prayitno menyatakan kesiapan Pemprov Sumbar untuk memfasilitasi semua hal yang berkaitan dengan rencana investasi tersebut, serta menjamin kelancarannya ke depan, tentunya dengan harapan J-POWER harus serius dan sungguh-sungguh menjalankan investasinya di Sumatra Barat.

“Ini peluang bagi iklim investasi di Sumatera Barat, transfer teknologi, serta terbukanya lapangan kerja yang besar nantinya jika sudah berjalan,” pungkas Politisi PKS itu. rilis