Konsolidasi Kader, Wasekjen Gerindra Dukung Afrizal Maju Jadi Walikota Padang

615
Wasekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade poto bersama dengan Ketua dan kader DPC Padang usai nyatakan sikap dukung kader sendiri di Pilkada Padang 2018 di Padang, Selasa (10/10-2017). poto Ist.

JURNAL SUMBAR | Padang – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) terus memperkuat internal partai dalam menghadapi Pemilu 2019, terutama untuk Pilkada Padang 2018 mendatang. Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerindra Kota Padang menggelar konsolidasi internal, Selasa, 10 Oktober 2017.

Acara konsolidasi yang dipimpin Ketua DPC Afrizal BAC itu dihadiri oleh Wakil Sekretaris Jendral DPP Gerindra, Andre Rosiade. Kehadiran Andre Rosiade disambut antusias oleh para kader partai serta pengurus yang hadir.

Dalam sambutan di depan para pengurus, Andre Rosiade menegaskan bahwa Gerindra menegaskan tidak akan mengusung selain dari kader sendiri pada Pilkada Padang 2018 mendatang. Dan ia menegaskan, saat ini sudah ada beberapa kader yang sudah diusulkan ke pusat untuk menjadi calon walikota Padang dari Gerindra.

“Kita tidak akan mengusung calon pada pilkada nanti selain dari kader kita sendiri. Dan, kita optimis untuk mengusung kader sendiri,” ujar Andre Rosiade di kantor DPC Gerindra Padang.

Disampaikan Andre, kedatangannya ke DPC kali ini dalam rangka memberikan dukungan kepada Afrizal BAC, selaku kader senior yang juga ketua DPC Gerindra Kota Padang, yang akan maju pada Pilkada Padang 2018 mendatang.

“Kita dukung kader kita. Terutama pak Afrizal BAC. Beliau ini adalah kader senior. Dan di tangan beliau, Gerindra Kota Padang dapat menjadi partai pemenang, dan hal ini tidak dapat dipungkiri,” tegas Andre.

“Akan tetapi, dalam pengusungan calon tentunya kita kembali menyerahkan kepada Ketua Umum DPP Gerindra, Bapak Prabowo Subianto,” jelas Andre.

Dukungan dari Andre inipun mendapatkan respon yang sangat baik dari DPC Gerindra Padang. Wakil Ketua DPC Gerindra, Hanif Bakhri menyampaikan rasa terimakasih kepada Andre Rosiade yang telah memberikan dukungan kepada ketua DPC Gerindra Afrizal.

“Kami sangat berterimakasih atas suport yang pak Andre beritakan. Ya, tentunya memang semua keputusan siapa yang akan maju pada Pilkada 2018 nanti adalah tergantung dari pak Prabowo,” katanya.

Hanif pun dengan lantang mengatakan, akan membantu setiap kader yang ditunjuk nantinya.

“Gerindra Padang saat ini sudah sangat serius bekerja untuk menghadapi Pilkada Padang 2018 nanti,” tegasnya.

“Siapa saja yang dimajukan, walau pak Andre sendiri nantinya, kami tetap memberikan dukungan. Kami sebagai kader partai tentunya akan menerima dengan baik apapun yang menjadi keputan pimpinan di DPP,” katanya. rilis