Lahirkan Tiga Bayi Kembar, Warga Muaro Takuang Sijunjung ini Butuh Bantuan Dermawan

5860

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Tim medis RSUD Sijunjung, berhasil melakukan operasi cesar terhadap Della, warga Muaro Takuang, Kecamatan Kamangbaru, Kabupaten Sijunjung, Sumbar. Ibu muda ini melahirkan tiga anak kembar Siam dengan selamat.

Hal itu diungkapkan Kepala Bidang (Kabid) Kebidanan RSUD Sijunjung, Rika melalui ponselnya kepada Jurnal Sumbar, Senin (2/10/2017) malam.

“Ketiga bayi kembar siam itu buah perkawinan pasangan Anggra (papa) dan Della (mama) lahir dengan operasi cesar dua hari yang lalu,” jelas Rika.

Disebutkannya, ayah bayi kembar Siam itu berasal dari Muaro Takuang, sedangkan ibunya berasal dari Tanjung Lolo.

Meski terlihat bahagia, kedua pasangan suami yang melahirkan 3 bayi kembar Siam dengan 2 orang lelaki dan satu perempuan itu, merupakan orang yang tidak mampu dan butuh bantuan dari pihak dermawan.

Meski belum ada nama, salah satu dari bayi kembar siam itu (anak cewek) masih di incubator, karena saat lahir dengan bobot 1,5 kg. “Saat ini ketiga bayi itu dirawat di ruangan merantih dalam keadaan sehat,” tambah Ketua Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Sijunjung, Rika.

Ketiga bayi kembar Siam itu merupakan anak pertama bagi pasangan Anggra dan Della yang sudah 2 tahun melangsungkan pernikahan.

Sayangnya, ketiga bayi kembar Siam, saat berita ini tayang, berada dalam satu kamar dengan ibunya yang seharusnya dihuni 2 orang. Bahkan terlihat, ibu beserta anak nya dirawat dalam satu ruangan beserta dua pasien melahirkan lainnya.

Tak heran, terasa ruangannya sangat sempit dan pengap tampa ada alat pendingin (AC). Mestinya ruangan itu hanya dihuni 2 orang pasien dan bukan seperti saat sekarang yang sangat pengap karena dihuni pasien lainnya.

Melihat kondisi yang miris itu, keluarga korban berharap adanya uluran tangan dermawan. “Jujur, kita sangat iba melihat kondisi ketiga bayi kembar siam itu. Seharusnya mereka berada di ruangan yang layak,” ucap beberapa pungunjung. Saptarius