Laksanakan Panca Siap, Mapolsek Lubuktarok Sijunjung Dipercantik

375
Jajaran Polsek Lubuktarok gotong royong percantik kantornya. poto: Ist.

JURNAL SUMBAR | Sijunjung – Jajaran Polisi Sektor Lubuktarok (Polsek Luta), Kabupaten Sijunjung, Sumbar, kini kian mempercantik dan meningkatkan kerbersihan dan keindahan Mapolsek.

Kegiatan gotoroyong bersama itu langsung dipimpinan Kapolsek Luta, Iptu Polisi Syafruddin Arief pada Selasa (24/10/2017). “Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Kapolres,” kata Kapolsek Luta Iptu Polisi Syafruddon Arief kepada Jurnal Sumbar, Selasa (24/10/2017) siang.

Tentu saja, arahan Kapolres Sijunjung, AKBP. H. Imran Amir, S.IK, MH itu pun dilaksanakan. Arahan Kapolres agar para Kapolsek bertanggungjawab dengan kebersihan dan keindahan Mako.

“Nah, untuk itu saya bersama anggota pada hari ini melaksanakan giat kurve mengecat seluruh kantor dan pagar Polsek Luta. Warna cat semula putih akan kami tukar dengan cat kuning seperti mako polres,” sebut Arief.

Yang terpenting sekali, kata Arief, polisi itu harus sesuai dengan Panca Siap. “Siap Diri, Siap Mako, Siap Data, Siap Operasi dan Siap Siaga. Tujuannya untuk mewujudkan pelayanan prima Polri kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Lubuktarok,” jelas Kapolsek.

Ternyata di Polsek Lubuktarok, tak hanya sekedar pengayom masyarakat. Tapi dalam giat kurve itu juga mereka membangun dan menumbuhkan rasa persaudaraan, saling memiliki dalam diri setiap anggota Polsek Lubuktarok. Saptarius